Kerap Saingan, Cristiano Ronaldo Akui Dirinya Hebat karena Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid (kanan).
Sumber :
  • Foottheball

VIVA – Cristiano Ronaldo mengakui adanya persaingan antara dia dengan Lionel Messi. Namun persaingan yang dimaksud lebih ke kompetisi yang sehat, bahkan sampai bisa membuat Ronaldo menjadi hebat seperti sekarang.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi, selama ini memang kerap bersaing dalam setiap pertandingan, malah sudah lebih dari 10 tahun. Keduanya pun masing-masing sudah memiliki lima penghargaan Balon d'Or.

"Saya tak ragu lagi untuk mengatakannya, memang Messi yang telah membuat saya menjadi pemain yang baik. Begitupun sebaliknya. Saat saya memenangkan pertandingan, pasti karena melawan timnya. Sama halnya dengan dia," kata Ronaldo kepada channel TV Portugis TV1, dilansir Mail Online, Kamis, 22 Agustus 2019.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Pemain Juventus itu mengaku sangat mengagumi karir Messi. Dia menyebut, Messi sempat kecewa dengannya saat Ronaldo memutuskan meninggalkan Spanyol. Messi dikatakannya juga merasakan persaingan sehat dengan Ronaldo di lapangan.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Ini persaingan yang bagus tapi tidak unik. Semua punya pesaing, bahkan Michael Jordan punya pesaing di lapangan Basket. Ada juga Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1. Mereka memiliki semua itu, persaingan yang sehat," paparnya.

Lagipula, kata Ronaldo, persaingan itu hanya ada saat keduanya berada di lapangan, sedangkan di luar lapangan tak terlalu menonjol. Kemungkinan hubungan mereka di luar lapangan akan semakin 'harmonis' saat mereka berdua gantung sepatu.

"Saya memiliki hubungan yang profesional dengan Messi karena kami telah berbagi momen bersama selama 15 tahun lamanya. Kami tidak pernah makan bareng, tapi mungkin di masa depan bisa. Saya lihat tidak ada masalah dengan itu," katanya.

Baca juga: 6 Ribu Fans Spider Ancam Geruduk Kantor Sony

Memang sudah menjadi rahasia umum jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu berusaha keras untuk bisa menjadi pesepakbola terbaik di dunia. Namun siapa sangka, justru hal itu mampu membuat keduanya memiliki kehebatan yang sama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya