Fajar/Rian Rebut Ranking 6 Dunia dari Tangan Pebulutangkis China

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Prestasi membanggakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan menembus semifinal Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2019 ternyata berimbas sangat bagus.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pasangan muda Indonesia itu berhasil memperbaiki catatan ranking mereka. Dalam daftar ranking dunia terbaru pekan 35 yang disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia,Rabu 28 Agustus 2019, juara Swiss Open 2019 itu merebut ranking 6 dunia dari tangan duo China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Fajar/Rian mendepak Han/Zhou dari ranking 6 dunia setelah perolehan poin mereka melonjak dari 67.545 poin menjadi 71.705 poin.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Han Chengkai/Zhou Haodong rayakan kemenangan lawan Kevin/Marcus

Sementara duo yang pernah menghancurkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final France Open 2018 itu tergusur ke ranking 7 dunia. Sebab perolehan angka mereka dari pekan lalu hingga pekan ini masih bertahan di angka 70.137.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Han/Zhou menguasai ranking 6 dunia pada pekan 28. Mereka merebut ranking 6 dunia setelah menggusur Fajar/Rian ke peringkat 7 dunia.

Sementara itu, ranking 8 dunia sampai saat ini masih dikuasai duo Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Usai Kejuaraan Dunia 2019, perolehan poin mereka naik tipis dari 66.909 menjadi 67.069 poin.

Untuk diketahui, di Kejuaraan Dunia 2019 Fajar/Rian menciptakan sejarah baru. Di meraih medali perunggu setelah lolos ke semifinal. Mereka gagal ke final setelah dikalahkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca: Hebat, Kevin/Marcus Perkasa Kuasai Ranking 1 Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya