Poin Anjlok, Jonatan Christie Merosot ke Ranking 6 Dunia

Jonatan Christie.
Sumber :
  • PBSI

VIVA –    Jelang dilangsungkannya turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, nasib nahas dialami Jonatan Christie. Tunggal putra Indonesia itu terjun bebas ke ranking 4 dunia.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru pekan 36 yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia, Rabu 4 September 2019, ranking Jojo anjlok dua peringkat dari 4 ke ranking 6 dunia.

Ranking 4 dunia yang dikuasai Jojo selama beberapa pekan terakhir, direbut raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen yang naik satu peringkat dari ranking 5.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selain itu, secara bersamaan raksasa bulutangkis China, Chen Long juga meringsak naik ke ranking 5 dari peringkat 6 dunia.

Ranking Jojo anjlok akibat perolehan poinnya turun drastis, di pekan 35 Jojo masih mengkoleksi 73.207 poin. Pekan ini turun jadi 70.058 poin.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Sementara itu meski rankingnya naik. Tapi koleksi poin Anders dan Chen Long tak bertambah, poin mereka masih sama seperti pekan lalu. Perolehan poin Anders masih di angka 72.949. Sedangkan Chen Long masih di angka 72.830.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024