Ya Ampun, Juara All England Tumbang Dibantai di China Open 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Shi Yuqi

VIVA – Kejutan juga tercipta di hari kedua China Open 2019, pemegang ranking 3 dunia tunggal putra, Shi Yuqi gagal melaju ke babak 16 besar karena dikalahkan rekan senagaranya, Lu Guangzu.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Catat Sejarah di All England 2024

Dalam duel yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu 18 September 2019, Shi tak cuma mengalami kekalahan biasa, dia dibantai Lu dengan angka telak.

Pertarungan hanya berlangsung dalam dua game dengan durasi 15, Shi dihabisi lu dengan poin sangat-sangat telak, 21-9 dan 21-5.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Kekalahan ini sangat menyakitkan, karena memang Shi memang sebelum sempat tak boleh turun tanding oleh tim medisnya. Sebab, cedera yang dialaminya belum sepenuh pulih.

Shi mengalami cedera parah saat duel dengan Anders Antonsen di babak 16 besar turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Juara All England Open 2018 tumbang dan terkapar di lapangan saat duel baru berlangsung selama 12 menit. Saat itu pertandingan sedangkan dikuasai Anders dengan keunggulan sementara 7-6.

Saat terjadi pertarungan sengit di lapangan, tiba-tiba Shi Yuqi jungkir balik dan tumbang di lapangan. Dia mengerang kesakitan sembari memegangi pergelangan kaki kanannya.

Pertandingan pun dihentikan dan Anders langsung menghampiri teman tandingnya itu. Kemudian Shi Yuqi dievakuasi dari lapangan.

Tragedi di Senayan itu telah membuat Shi kehilangan kesempatan untuk merebut beberapa gelar juara.

Yang pertama tentunya Indonesia Open 2019, lalu Japan Open 2019 dan terakhir Shi tak bisa ikut bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 di Basel, Switzerland.

Baca: Nasib Tragis Jonatan Christie dan 2 Raja Bulutangkis di China Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya