Dahsyat, Fajar/Rian Lolos Perempatfinal China Open 2019

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya memastikan satu tiket ke perempatfinal turnamen BWF Super 1000, China Open 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Satu tiket ke perempatfinal diraih Fajar/Rian setelah mengalahkan pasangan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Meski Lu/Yang cuma bermodal ranking 22 dunia, mereka sama sekali tak gentar menghadapi unggulan 7 itu. Terbukti mereka memberikan perlawanan sengit sejak awal laga dimulai. Namun, Fajar/Rian berhasil mencuri kemenangan game pertama dengan poin tipis 21-19 dalam waktu 18 menit.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada game kedua tensi pertandingan semakin memanas. Kemenangan yang diraih di game pertama membuat Fajar/Rian semakin berambisi secepatnya menghabisi Lu/Yang. Sementara di sisi lain, Lu/Yang juga tak mau memberikan jalan mulus bagi Fajar/Rian untuk melenggang ke perempatfinal.

Akibatnya, kedua pasangan bermain sangat taktis dan reli poin pun terjadi. Bahkan hingga memasuki waktu krusial poin mereka masih sama kuat 15-15. Namun, Fajar/Rian membuktikan diri lebih baik dari Lu/Yang, pada menit 39 mereka menuntaskan perlawanan Lu/Yang dengan poin 21-19.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di perempatfinal nanti Fajar/Rian akan menghadapi lawan yang cukup berat, mereka adalah unggulan 4, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dua Jepang ini telah lolos lebih dahulu usai mengalahkan  Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca: Menakjubkan, Gadis Berjilbab Ini Jadi Sorotan Bulutangkis Dunia

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024