China Open Geger, Juara Dunia Ganda Putri Keok Dihajar Ranking 53

Mayu Matsumoto tertunduk lesu.
Sumber :

VIVA – Turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, kembali diwarnai kejutan besar. Kali ini lebih geger, juara dunia dua tahun beruntun 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara secara tak terduga tumbang di tangan ganda putri Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Penguasa ranking 1 dunia itu, dikalahkan dalam pertandingan yang berlangsung selama 44 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis malam 19 September 2019.

Yang paling menyakitkan, Mayu/Wakana harus angkat kaki dari turnamen BWF berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat hanya dalam laga dua game. Mereka kalah dengan poin ketat 23-21 dan 21-18.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertarungan itu, sebenarnya di game pertama Mayu/Wakana sempat menguasai pertandingan. Bahkan mereka sempat unggul angka jauh dari pemegang ranking 53 dunia itu, pada kedudukan 10-15.

Namun, lawan yang mereka hadapi bukan pebulutangkis yang mudah menyerah. Terbukti mereka bisa menyamakan angka dan berbalik unggul serta merebut kemenangan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan di game pertama membuat Mayu/Wakana sangat terpukul, terlihat di awal game kedua mereka dengan mudah dikendalikan Chang/Kim. Meski sempat bisa menyamakan angka tapi memang Chang/Kim tampil dengan semangat juang tinggi dan akhirnya mereka mengubur harapan ratu ganda putri dunia itu untuk bisa mencicipi gelar juara China Open 2019.

Di perempatfinal Chang/Kim sudah dinanti rekan senegara mereka Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Pasangan ini lolos ke perempatfinal usai menghancurkan Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Baca: Laga Juara Bertahan Ganda Putra di China Open 2019 Berakhir Tragis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya