Hancurkan Bulutangkis Jepang, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal China Open

Mohammad Ahsan selebrasi kemenangan.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal BWF Super 1000, China Open 2019, usai menghabisi perlawanan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Dalam laga yang dilangsungkan di lapangan 2 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Jumat 20 September 2019, Ahsan/Hendra tampil sangat-sangat hebat.

Juara dunia 2019 itu tampil ganas sejak awal, mereka tak memberi kesempatan pada Yuta/Hiroyuki untuk mengembangkan permainan. Terbukti cuma dalam 8 menit Ahsan/Hendra sudah unggul sangat jauh pada angka 15-5.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dalam kondisi tertekan, penguasa ranking 5 dunia itu berusaha bermain lepas. Tapi, itu tak mudah Hendra sedang tampil perkasa di depan net dan Ahsan ganas di belakang.

Tak terasa hanya dalam hitungan 12 menit Ahsan/Hendra menggenggam kemenangan game pertama dengan poin 21-15.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Pada game kedua kondisi laga tak berubah. Tetap saja pemegang gelar juara All England Open 2019 itu menguasai lapangan. Di jeda game saja mereka melumat Yuta/Hiroyuki dengan poin telak 11-5.

Usai jeda pun Ahsan/Hendra tak memberikan peluang bagi kedua pasangan muda itu untuk bisa mengejar angka hingga kemudian di menit 27 Ahsan/Hendra memastikan 1 tiket lolos ke semifinal dengan kemenangan 21-12

Kemenangan ini tak cuma membuat Ahsan/Hendra meleju ke semifinal turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat saja.

Tapi juga menghancurkan cita-cita Jepang untuk bisa mencetak sejarah baru menjuarai ganda putra China Open. Yuta/Hiroyuki merupakan wakil ganda putra Jepang terakhir yang tersisa di turnamen ini.

Sebelumnya ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga tumbang di tangan pebulutangkis RI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Perlu diketahui, sejak turnamen ini pertama di gelar pada 1986, tak ada ganda putra negeri matahari terbit ini yang bisa naik podium juara.

Baca: Hajar Ranking 4 Dunia, Fajar/Rian Lolos Semifinal China Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya