Habisi Gadis Jepang, Ratu Bulutangkis Dunia ke Final China Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • Repro IG

VIVA – Benar-benar hebat, Carolina Marin menjadi pebulutangkis pertama yang lolos ke final turnamen BWF Super 100 China Open 2019.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Pemegang gelar juara dunia 3 kali itu melaju ke partai puncak turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat, Sabtu 21 September 2019, usai mengalahkan Sayaka Takahshi di semifinal.

Dalam duel yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Carolina mendapat perlawanan sengit dari Sayaka. Bahkan dia sempat kalah di game pertama dengan angka 20-22.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Bukan Carolina Marin namanya jika tak bisa membalas kekalahan itu, terbukti di dengan mulus dia merebut kemenangan game kedua dengan angka tela 21-13 sekaligus memaksakan terjadi rubbergame.

Dan akhirnya, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu berhasil memaksa Sayaka menyerah di menit 72 dengan angka 21-18.

Daftar Juara All England 2024

Dengan kemenangan ini maka Carolina hanya tinggal memenangkan satu duel lagi di final untuk bisa mempertahankan tahta juara China Open.

Di final nanti Carolina akan berhadapan dengan pemenang semifinal antara Chen Yufei dengan Tai Tzu Ying.

Untuk diketahui, Carolina merupakan juara bertahan. Untuk pertama kalinya dia membubuhkan namanya dalam daftar tunggal putri peraih juara China Open di tahun 2018.

Sebenarnya di China Open 2019 Carolina sempat diragukan bakal bisa berjaya seperti tahun lalu. Sebab dia baru saja keluar dari ruang operasi karena mengalami cedera horor. Lebih dari enam bulan Carolina tak turun tanding di berbagai turnamen dan kejuaraan bulutangkis dunia.

Sementara itu, kekalahan Sayaka menyebabkan Jepang gagal membawa pulang gelar juara tunggal putri, karena semua wakilnya di sektor ini sudah kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya