Kevin/Marcus Dikepung Tiga Ganda Malaysia di Korea Open 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019 mulai digelar hari ini Selasa 24 September 2019, di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Indonesia menerjunkan cukup banyak pebulutangkis di turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat.

Yang paling menarik tentunya di sektor ganda putra. Usai mundurnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari turnamen ini, otomatis harapan terbesar Indonesia kini jatuh pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf saja.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Namun, yang menarik dari hasil undian Korea Open 2019 yang diterbitkan BWF, yang menjadi penghalang terbesar bagi The Minions untuk bisa menorehkan nama mereka di daftar para juara Korea Open bukan datang dari tuan rumah. Melainkan dari pebulutangkis negeri tetangga kita, Malaysia.

Dalam hasil undian, Kevin/Marcus berada dalam satu bagan dengan tiga ganda putra asal Malaysia. Ketiga pasangan itu yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di babak 32 besar penguasa ranking 1 dunia itu akan diadang Aaron/Soh. Lalu jika berhasil menghancurkan Aaron/Soh, Kevin/Marcus harus berhadapan dengan pemenang derba antara Ong/Teo dan Goh/Tan.

Jika pun Kevin/Marcus bisa menghajar mereka, maka di partai final Kevin/Marcus bakal berpeluang lagi berhadapan dengan dua ganda putra Malaysia lainnya, yaitu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Chooi Kah Ming/Low Juan Shen.

Pada bagan undian Korea Open 2019, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dan Chooi Kah Ming/Low Juan Shen berpeluang bentrok dengan Kevin/Marcus hanya di final. Itupun dengan syarat mereka harus memiliki tiket ke final dahulu tentunya.

Goh/Nur di babak 32 besar harus menghadapi duo Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov sedangkan Chooi/Low akan melawan duo Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Dan jika bisa mengatasi lawan-lawanya, maka mereka akan bentrok di babak 16 besar. Lalu salah satu dari mereka lah yang kemungkinan bisa bertemu Kevin/Marcus di final.

Hanya saja yang perlu dicatat, belum pernah ada satupun ganda putra Malaysia yang bisa juara di Korea Open sejak turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 1991, sedangkan Indonesia lima kali merebut tahta juara ganda putra.

Tapi meski dikepung, faktanya dalam dua terakhir ini tak ada satu pun ganda putra Malaysia yang bisa mengalahkan Kevin/Marcus.

Baca: Juara All England Mundur dari Korea Open Usai Kalah Tak Wajar di China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya