Hebat, Owi/Winny Melesat ke Ranking 15 Dunia

Tontowi Ahmad/Winny Kandow Melaju ke Perempat Final
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Duet anyar Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow bakal menjadi ancaman baru baru ganda campuran bulutangkis dunia. Lihat saja, meski baru disandingkan usai Liliyana Natsir pensiun. Mereka sudah mampu menembus ranking 20 besar dunia.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Bahkan di pekan 39 ini, Selasa 24 September 2019, Owi/Winny sudah bisa duduk manis di ranking 15 dunia. Mereka naik 3 peringkat dari posisi sebelumnya di ranking 18 dunia.

Ranking mereka meroket karena tampil memukau di turnamen BWF Super 1000, China Open 2019. Di turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar AS itu mereka mampu melaju hingga perempatfinal sebelum dihentikan ranking 2 dunia, Wang Yuilyu/Huang Dongping.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Yang paling membanggakan lagi, untuk lolos ke perempatfinal mereka menumbangkan ranking 5 dunia asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak 16 besar.

Karena prestasi mereka itulah perolehan poin mereka melesat jauh dari 44.435 menjadi 48.815. Owi/Winny naik ke ranking 15 dunia dengan menggusur tiga ganda campuran dari 3 negara berbeda.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Ranking 15 dunia direbut dari tangan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Ganda Thailand ini merosot ke ranking 17.

Untuk diketahui, mereka pertama kali diduetkan pada pertengahan Februari 2019, turnamen pertama yang mereka ikuti ialah Spain Masters 2019.

Di turnamen BWF Super 300 mereka berhasil melaju hingga perempatfinal. Dan untuk pertama kalinya nama mereka masuk dalam daftar ranking dunia dengan menempati ranking 265 dunia.

Baca: Kalah di China Open, Anthony Ginting Malah Naik ke Ranking 8

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya