Nasib Buruk Akane Yamaguchi di Korea Open Usai Raibnya Ranking 1 Dunia

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nasib tragis dialami juara Indonesia Open 2019, Akane Yamaguchi. Dia terpaksa angkat kaki dari turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Yang paling mengejutkan lagi, pebulutangkis Jepang itu hanya bisa tampil di arena dalam waktu sangat singkat, tercatat Akane hanya mampu bertanding selama 8 menit saja.

Di babak 32 besar turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini, Akane berhadapan dengan juara Thailand Masters 2019, Fitriani.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam duel yang dilangsungkan Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea, Rabu 25 September 2019, Akane terpaksa menghentikan pertandingan saat jeda game pertama karena tiba-tiba mengalami cedera. Padahal saat itu sedang unggul 11-10 dari Fitriani.

Kondisi membuat Akane harus dievakuasi keluar lapangan untuk mendapatkan penanganan medis.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Apa yang dialami Akane di Korea Open 2019 ini tentu sangat mengejutkan pecinta bulutangkis dunia. Sebab, ini merupakan turnamen keduanya harus tersingkir di babak pertama usai menjuarai Japan Open 2019, sebelumnya Akane juga dipaksa angkat kaki dari China Open 2019 di babak 32 besar.

Bukan itu saja, derita akan diperparah lagi dengan raibnya kursi ranking 1 dunia yang belum lama direbutnya dari tangan Tai Tzu Ying. Akane merebut ranking 1 dunia pada pekan 33, 30 Juli 2019. Namun, karena kegagalan di China Open 2019, ranking 1 dunia kembali direbut Tai Tzu di pekan ini.

Dengan hasil duel itu, maka Fitriani melaju ke babak 16 besar untuk berhadapan dengan Sayaka Takahashi.

Baca: Kabar Menyedihkan, Pelatih Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Mundur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya