Dahsyat, Shesar Baru Saja Hancurkan Bulutangkis China di Korea Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menjadi orang yang paling membuat China merana di turnamen BWF Super 500, China Open 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Bagaimana tidak, Shesar mengubur harapan negeri panda itu untuk bisa membawa pulang tahta juara tunggal putra turnamen berhadiah total 400.000 Dolar AS itu, dengan mengalahkan satu-satunya tunggal putra terakhir negara itu yang tersisa di turnamen ini.

Ya, Shesar baru saja mengalahkan Lu Guangzu, pemain terakhir China. Dan yang lebih dahsyatnya, meski cuma bermodal ranking 27 dunia, Shesar menghabis penguasa ranking 20 dunia itu melalui dua game saja dengan angka 21-15 dan 21-12.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Kemenangan Shesar atas Lu memastikan bahwa bulutangkis China di sektor tunggal putra benar-benar telah hancur. Di turnamen ini China mengerahkan 5 pemain.

Mulai dari juara dunia 5 kali, Lin Dan. Lalu juara dunia 2 kali, Chen Long. Kemudian ada Lu Guangzu, Huang Yu Xiang dan Zhao Junpeng.

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

Yang paling tragisnya, tentunya kekalahan Lin Dan dan Chen Long yang begitu cepat. Padahal di turnamen ini mereka memiliki sejarah yang menterang, Lin Dan pernah 3 kali menjuarai Korea Open. Sedangkan Chen Long dua kali juarai Korea Open.

Memang, sebebarnya China punya satu tunggal putra hebat. Dia adalah juara BWF World Tour Finals 2018, yaitu Shi Yuqi. Tapi sayang, pemain ini sudah mundur dari Korea Open 2019 akibat cedera parah.

Sementara itu, atas kemenangan gemilang ini, Shesar lolos ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan Chou Tien Chen. Pemain Taiwan ini lolos usai kalahkan Kenta Nishimoto.

Baca: Wah Gawat, Kevin/Marcus Bentrok Lagi Vs Fajar/Rian di Korea Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya