Pertarungan Luar Biasa, Rinov/Pitha Lolos Semifinal Korea Open 2019

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • BWF

VIVA – Prestasi luar biasa baru saja di raih ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka lolos ke semifinal turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019.

Malaysia Open 2024, Momentum Rinov/Pitha Tampil Bertaji

Rinov/Pitha melaju ke semifinal turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu setelah mempecundangi ganda China, He Jiting/Du Yue.

Meski cuma bermodal ranking 21 dunia. Tapi dalam pertarungan di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Jumat siang, 27 September 2019, Rinov/Pitha mampu membuat penguasa ranking 12 dunia itu kewalahan.

Jadwal 16 Besar China Masters 2023, Ada 9 Wakil Indonesia

Kemenangan diraih pun bukan dengan cara mudah, mereka harus bertarung selama 73 menit untuk menghadapi He/Du melalui rubbergame.

Pada game pertama He/Du dibuat tercengang, sebab beberapa kali Rinov/Pitha mengagalkan kemenangan mereka dan akhirnya ditekuk dengan angka yang benar-benar dramatis, 26-24.

Rinov/Pitha Gasak Ganda Campuran Malaysia di China Masters 2023

Di game kedua, He/Du yang sudah di atas angin karena sudah unggul jauh pada angka 17-9. Malah kembali dibuat kocar-kacir oleh Rinov/Pitha. Beberapa kali kemenangan He/Du yang sudah di depan mata berhasil digagalkan dengan duece walau akhirnya He/Du bisa memaksa terjadi rubbergame setelah memenangka game kedua dengan angka tinggi 22-24.

Dengan modal sama-sama satu kemenangan di dua game itu, laga di game penentu tak kalah sengitnya. Kali ini giliran He/Du yang bisa mengagalkan kemenangan mudah Rinov/Pitha yang sudah unggula 20-17. Namun, upaya He/Du untuk menghentikan laju duo Indonesia kandas juga, mereka hanya mampu memaksa terjadi sekali duece saja dan dipaksa menyerah pada angka 22-20.

Ini merupakan hasil memukau bagi Rinov/Pitha sepanjang karier mereka, ini merupakan semifinal pertama mereka di turnamen BWF Super 500 di tahun ini.

Di semifinal nanti mereka sudah dinanti ranking 3 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dua Thailand ini lolos ke semifinal usai mengalahkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Baca: Kerugian Besar Kevin/Marcus Bentrok Vs Fajar/Rian di Korea Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya