Tragis, Kejayaan Gadis China Juara All England Ternoda di Korea Open

Chen Yufei.
Sumber :
  • bwf

VIVA – Lagi dan lagi, juara tunggal putri All England Open 2019, Chen Yufei mengalami nasib tragis. Untuk pertama kalinya, penguasa ranking 4 dunia itu gagal melaju ke semifinal sebuah turnamen bulutangkis dunia.

Maharatu Bulutangkis Dunia Tak Terbendung, Jagoan China Hancur di BWF World Tour Finals 2023

Nasib tragis itu dialami Chen di turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019. Dia gagal melaju ke semifinal turnamen berhadiah 400.000 Dolar Amerika Serikat ini setelah mengalami kekalahan dalam perang saudara melawan ranking 7 dunia, He Bingjiao.

Dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Jumat siang, 27 September 2019, Chen menyerah melalui laga panjang selama lebih dari satu jam.

Petaka Perang Saudara di Final China Masters 2023, Gadis 25 Tahun Juara

Chen sempat berjaya di game pertama, dia mampu membalikkan keadaan setelah menyamakan angka 14-14. Chen merebut kemenangan dengan angka 15-21.

Namun Chen gagal merebut kemenangan game kedua. Malahan di game ini dia babak belur dihabisi He dengan angka 21-17. Dan yang paling mirisnya, He kembali memenangkan game penentu untuk memastikan tiket lolos ke semifinal Korea Open 2019 dengan angka 21-18 di menit 68.

Ganas, Rahasia Gregoria Hancurkan Rangking 3 Dunia di Japan Masters

Chen Yufei histeris saat juarai All England Open 2019.

Memang, selama ini Chen tak pernah mampu mengalahkan seniornya itu, sebelumnya mereka sudah berduel sebanyak tiga kali, dan Chen belum pernah bisa meraih kemenangan.

Kekalahan Chen ini tentu saja membuat catatan prestasinya selama 2019 menjadi ternoda. Sebab, selama tahun ini Chen tak pernah kalah di perempatfinal. Sembilan turnamen telah diikuti, dan selalu lolos ke semifinal dan final.

Bahkan, dia merebut 4 tahta juara. Mulai dari All England Open 2019, Swiss Open 2019, Australian Open 2019 dan Thailand Open 2019.

Pekan ini memang Chen sedang mendapatkan berbagai ujian, mulai dari gagal lolos ke final China Open 2019 akibat mengalami kekalahan tragis di semifinal hingga rankingnya yang anjlok dari ranking 2 ke ranking 4.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, di semifinal nanti He akan menantang Michelle Li. Tunggal putri Kanada ini baru saja mengalahkan juara bertahan, Nozomi Okuhara.

Baca: Mengejutkan, Juara All England Dipecundangi Kim/Kong di Korea Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya