Penghancur Jonatan Christie Gagal Lolos Final Korea Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA –  Penghancur Jonatan Christie di perempatfinal final, Wang Tzu Wei gagal lolos ke final turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Penguasa ranking 25 dunia itu tak mampu melaju ke final turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat karena kalahkan dalam derby Taiwan melawan sang juara Korea Open 2018, Chou Tien Chen.

Dalam duel satu bangsa itu, Wang memang sempat membuat pemegang ranking 2 dunia itu dilanda kecemasan, sebab secara tak terduga Wang mengalahkan Chou di game pertama dengan angka yang sangat telak 21-12.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Namun, setelah Chou merebut kemenangan game kedua dengan poin 13-21, Wang mulai kendor. Lalu akibatnya, dia gagal mengalahkan Chou di game penentu. Malahan dia dibantai dengan angka lebih telajk 11-21.

Memang, sebelum duel dimulai Wang sempat digadang-gadang bakal menciptakan kejutan dengan mengalahkan Chou Tien Chen. Apalagi di perempatfinal dia berhasil menghancurkan pebulutangkis spesialis juara turnamen BWF Super 300, Jonatan Christie di perempatfinal.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kemenangan Wang dari Jojo cukup mengangkat pamornya jelang duel dengan Chou. Sayangnya, pamor itu hanya benderang di perempatfinal saja.

Dengan kemenangan ini, maka Chou hanya tinggal selangkah lagi bisa mencetak sejara mengganda gelar juara Korea Open. Di final nanti dia akan menantang pemendang laga antara Juara Dunia Kento Momota dengan Parupalli Kashyap.

Baca: Sangat Menyedihkan, 3 Mahkota Juara Jepang Raib di Korea Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya