Mengejutkan, Ranking 1 Dunia Tumbang di Semifinal Korea Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kejutan besar terjadi di semifinal tunggal putri turnamen BWF Super 500, Korea Open 2019. Penguasa ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying gagal melaju ke final akibat dikalahkan ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam duel yang dilansungkan Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Sabtu 28 September 2019, Tai tumbangkan dengan cepat, Ratchanok yang membutuhkan waktu selama 32 menit saja untuk memulangkan Tai ke Taiwan.

Sebenarnya Tai bukan tak melakukan perlawanan apa-apa. Tapi memang Ratchanok sedang dalam penampilan terbaiknya. Pada game pertama misalnya, Tai memiliki peluang untuk merebut kemenangan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Ketika itu dia sudah unggul 19-17. Namun, apa yang terjadi. Runnerup All England Open 2019 dan China Open 2019 itu malah berbalik kalah setelah pemegang ranking 6 dunia itu mendapatkan 4 angka beruntun untuk menang dengan angka tipis 21-19.

BWF World Tour.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kondisi berbeda terjadi di game kedua, Tai terlihat sangat sulit mengembangkan permainannya. Apalagi pertahanan Ratchanok sangat baik. Dan akhirnya tanpa kesulitan Ratchanok memetik kemenangan game kedua dengan angkqa telak 21-11.

Sebenarnya jika berkaca dari catatan pertemuan keduanya, mereka tercatat 25 kali berduel di berbagai ajang. Ratchanok dan Tai bisa dibilang imbang, walaupun Ratchanok sudah 13 kali menang dan Tai 12 kali mengalahkan Ratchanok.

Di tahun 2019 ini sebelum bertemu di Korea Open, mereka sudah 3 kali bentrok, yaitu di Malaysia Masters, Malaysia Open dan Indonesia Open.

Dengan kemenangan di duel semifinal sore tadi, Ratchanok lolos ke final dan akan berhadapan dengan He Bingjiao untuk memperebutkan tahta juara yang telah raib dari tangan Nozomi Okuhara sebagai juara bertahan Korea Open 2018.

Baca: Hajar 4 Gadis Jepang, Korsel Rebut Juara Korea Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya