Final Korea Open Berakhir Tragis, Ratu Bulutangkis Thailand Menangis

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perjuangan Ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon untuk mencetak sejarah baru mempersembahkan gelar juara pertama turnamen BWF  Super 500, Korea Open 2019 untuk negaranya, berakhir tragis.

Catatan Mengerikan Raksasa Sungai Gangga Usai Hancurkan Fajar/Rian

Bagaimana tidak tragis, penguasa ranking 6 dunia itu gagal menjuarai turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat akibat tak mampu mendapatkan 1 poin terakhir menuju podium juara.

Ceritanya begini, dalam duel yang dilangsungkan di Incheon Ariport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Minggu 29 September 2019, melawan ranking 7 dunia, He Bingjiao, Ratchanok dengan mudah memenangkan game pertama dengan skor 21-18.

Gagal di Final, Fajar/Rian Disebut sudah Kembali ke Permainan Terbaik

Pada game kedua, dia kembali menguasai laga. Bahkan, pada menit 40 dia sudah unggul jauh dari He. Tak hanya unggul, Ratchanok juga sempat berada di bibir jurang kemenangan dengan unggul pada skor 20-16.

Namun, tanpa diduga He berhasil mengejar dan menyamakan angka sekaligus menggagalkan kemenangan Ratchanok yang sudah ada di depan mata. He berhasil menciptakan deuce pada kedudukan 20-20.

Daftar Juara Korea Open 2023, Indonesia Tanpa Gelar

Setelah itu duel berlangsung tegang, apalagi setelah kegagalan itu Ratchanok berbalik tertinggal 1 angka dari He. Dan akhirnya cerita tragis tercipta, di menit 48 setelah melalui beberapa kali deuce. He malah berbalik merebut kemenangan dengan angka dramatis 22-24.

Kemenangan dramatis di game kedua membuat He semakin bersemangat untuk menghabisi lawannya itu di game penentu, dan memang terlihat jelas He benar-benar tampil menggarang di rubbergame. Saat jeda saja dia sudah mampu unggul angka 9-11 dari Ratchanok.

Selepas jeda He terus menekan Ratchanok untuk mempertahankan keunggulan. Tak cuma itu saja, di menit ke 743, He benar-benar mengukirkan kisah tragis dalam perjalanan karier Ratchanok, merebut kemenangan keduanya sekaligus menjuarai Korea Open 2019 dengan angka terakhir 17-21.

He pun berteriak kegirangan sedangkan Ratchanok meneteskan air mata. Apalagi poin kemenangan He muncul akibat kesalahan dari Ratchanok.

He pun merebut gelar juara Korea Open 2019 sekaligu mempersembahkan gelar juara ke-13 untuk negaranya, China.

Baca: Habisi Ranking 4 Dunia, Fajar/Rian Juarai Korea Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya