Lawan Thailand di Semifinal WJC 2019, Indonesia Tak Mau Lengah Lagi

Tim Junior Indonesia
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia melaju ke semifinal World Junior Championship 2019 untuk merebut Piala Suhandinata. Tim junior Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand setelah berhasil menaklukan Hong Kong di babak perempat final pada Kamis, 3 September 2019, dengan skor 3-0. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pertemuan Indonesia dan Thailand akan menjadi pengulangan partai final beregu Asia Junior Championship 2019, Juli lalu. Saat itu, Indonesia kalah menyesakkan dengan skor 2-3, padahal sebelumnya unggul 2-0. 

Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia mengatakan, tim Indonesia akan belajar dari pertemuan sebelumnya. Dia menegaskan, tim tak boleh lengah meski sudah unggul.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Di AJC kami nyaris menang dari Thailand, mudah-mudahan sekarang menang. Kami belajar dari pertemuan sebelumnya, kalau pertandingan belum berakhir ya harus siap terus," katanya di Kazan, Rusia, mengutip laman PBSI.

Susy Susanti pun mengaku optimis bisa menaklukan Thailand kali ini. Tak mau menganggap remeh lawan, namun menurut Susy, kekuatan tim Indonesia dan Thailand imbang.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Asalkan anak-anak bisa yakin dan berani di lapangan," katanya menambahkan.

Tim junior Indonesia memang tampil memukau di laga perempat final Kamis kemarin. Melawan Hong Kong, tim langsung lolos dengan tiga permainan saja. 

Kemenangan tersebut diperoleh dari ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, tunggal putri oleh Putri Kusuma Wardani, dan tunggal putra Christian Adinata. Laga mereka berlangsung sengit, bahkan Christian Adinata mengalami cedera.

"Christian walaupun engkelnya tertarik, tapi di game ketiga dia malah mainnya taktis, seharusnya kan memang begitu. Tapi namanya pemain muda kan masih mencari jati diri dan style bermain mereka. Jam terbang berbicara, kami bisa maklumi,” ujar Susy Susanti mengomentari Christian Adinata yang cedera angkel karena tergelincir saat mendarat di game kedua kontra Jason Gunawan dari Hong Kong.

Partai semifinal World Junior Championship 2019 antara Indonesia dan Thailand akan berlangsung pada Jumat, 4 Oktober 2019 pukul 17.00 waktu Kazan atau 21.00 WIB. Sementara itu, di pool bawah, ada tim Tiongkok yang akan bertarung melawan Jepang untuk memperebutkan tiket final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya