Kevin/Marcus Rajai Turnamen Besar Bulutangkis Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Hingga saat ini, Jumat 11 Oktober 2019, Kevin Sanjaya Sukmaljo/Marcus Fernaldi Gideon masih menjadi maha raja ganda putra turnamen bulutangkis dunia 2019.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Bagaimana tidak, sepanjang tahun 2019 ini The Minions menjadi ganda putra yang paling banyak menjuarai turnamen BWF World Tour.

Tercatat penguasa ranking 1 dunia ini sudah menggenggam lima gelar juara di 5 turnamen berbeda. Dan hebatnya lagi, dua gelar juara di antaranya merupakan gelar di turnamen level tertinggi dunia, BWF Super 1000.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Sedangkan tiga gelar juara lainnya masing-masing 1 gelar juara di BWF Super 750 dan 2 di BWF Super 500.

Gelar juara yang pertama kali mereka dapatkan di tahun 2019 ini ialah di Malaysia Masters 2019. Lalu Indonesia Masters 2019, kemudian Indonesia Open 2019, Japan Open 2019 dan China Open 2019.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Yang uniknya, empat gelar juara didapatkan setelah terjadi perang saudara di final alias all Indonesia finals, lawan mereka di final ialah sang Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra bentrok di final Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open dan China Open.

Pundi-pundi gelar juara Kevin/Marcus diperkirakan bakal terus bertambah. Apalagi jelang akhir rangkaian turnamen masih ada beberapa turnamen besar dunia yang bakal digelar. Mulai dari Denmark Open, French Open, Fuzhou China Open dan Hong Kong Open.

Baca: Dua Kekalahan Menyakitkan Kevin/Marcus yang Gegerkan Dunia Bulutangkis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya