Hajar Pebulutangkis China Ganda Putri RI Lolos Final Kejuaraan Dunia

BWF World Junior Championships 2019.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sungguh luar biasa, ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships 2019. Mereka merebut satu tiket ke final setelah mengalahkan, Li Yi Jing/Luo Xi Min.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam laga semifinal yang dilangsungkan di Kazan Gymnastics Center, Kazan, Republic of Tatarstan, Russia, Sabtu malam 12 Oktober 2019, duo bumi Nusatara itu mempecundangi gadis China itu dalam waktu yang cukup singkat.

Mereka cuma menghabiskan waktu selama 52 menit dan dua game saja untuk memulangkan lawannya ke negeri panda. Padahal, Li/Luo bukan lawan biasa lho.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pasangan itu merupakan unggulan kedua, sedangkan Febriana/Amalia hanya unggulan ketiga. Namun, tanpa ampun Li/Luo dilumat dengan angka 21-17 dan 23-21.

Dengan kemenangan ini, maka Febriana/Amalia membuka peluang Indonesia untuk mencetak sejarah baru di ajang ini. Perlu diketahui, sejak ajang ini pertama kali digelar pada 1992 tak ada satu pun ganda putri RI yang mampu menjadi Juara Dunia Junior.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di final nanti mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Kaho Osawa/Hinata Suzuki dengan wakil China lainnya, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru.

Baca: Mengejutkan, Pebulutangkis Muda Prancis Robohkan Kejayaan China di WJC

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024