5 Pebulutangkis Indonesia Bentrok Vs China Berebut 3 Tahta Juara Dunia

BWF World Junior Championships 2019.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Lima pebulutangkis Indonesia akan bertarung habis-habisan untuk merebut medali emas di semua sektor ganda di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior  atau BWF World Junior Championships 2019.

2 Wakil Indonesia Tembus Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior dijadwalkan akan dilangsungkan Minggu sore ini 13 Oktober 2019 di Kazan Gymnastics Center, Kazan, Republic of Tatarstan, Russia.

Ketiga ganda RI yang tampil di final di antaranya, di sektor ganda putra ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Di ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan di ganda campuran Leo akan tampil lagi bersama duet mautnya, Indah Cahya Sari Jamil.

3 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022

Dalam jadwal final yang disiarkan Federasi Bulutangkis Dunia, Leo/Indah akan tampil paling pertama, lalu ada Febriana/Amalia dan terakhir baru Leo akan tampil lagi denga Daniel.

Lantas siapakah lawan-lawan mereka di final nanti. Ini paling seru tentunya, sebab ketiga ganda RI akan bertarung dengan tiga ganda dari China.

Kejuaraan Dunia Junior 2022, Skuad Bulutangkis Indonesia Fokus Adaptasi Lapangan

BWF World Junior Championships 2019.

Leo/Indah akan menghadapi unggulan kedua, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling. Laga final ganda campuran ini dipastikan akan sengit, sebab Feng/Lin dipastikan akan tampil mengganas untuk bisa merebut gelar Juara Dunia Junior yang selama setahun ini dikuasai Leo/Indah. Seperti diketahui, Leo/Indah merupakan Juara Dunia Junior 2018 lho.

Sedangkan Febriana/Amalia akan menghadapi unggulan empat, Lin Fang Ling/Zhour Xin Rou. Laga final ganda putri ini juga dipastikan akan berlangsung panas, sebab mereka berusaha merebut gelar Juara Dunia Junior yang telah ditinggalkan sang juara bertahan.

Untuk diketahui, gelar Juara Dunia Junior 2018 sektor ganda putri direbut duo China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting. Mereka tak ikut lagi di Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Nah yang paling menegangkan tentunya final di ganda putra. Bagaimana tidak, lawan yang bakal dihadapi Leo/Daniel merupakan unggulan pertama alias sang Juara Dunia Junior 2018, Di Zijian/Wang Chang.

Pertarungan bakal seru sebab berdasarkan catatan pertemuan, kekuatan mereka imbang. Mereka sudah empat kali bertarung dan sama-sama meraih dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Rakyat Indonesia berharap tiga medali emas di tiga sektor ganda bisa dibawa pulang ke Nusantara bersama medali emas BWF World Junior Mixed Team Championships 2019.

Baca: Kejuaraan Bulutangkis Dunia Gempar, 3 Ganda Indonesia Lolos ke Final

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya