Tragis, Juara Dunia Bulutangkis Junior Tersingkir dari Denmark Open

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sungguh tragis, Juara Dunia Junior 2017 ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Hanintyas Mentari menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang tersingkir dari BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Malaysia Open 2024, Momentum Rinov/Pitha Tampil Bertaji

Mereka mengalami kekalahan menyakitkan dari tangan Lu Kai/Chen Lu. Dalam laga babak 32 besar yang digelar di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Kamis 15 Oktober 2019, Rinov/Pitha dikalahkan melalui pertandingan panjang.

Perebutan tiket lolos ke babak 16 besar dilangsungkan selama 51 menit melalui rubbergame. Pada game pertama Lu/Chen merebut kemenangan dengan angka telak 21-14.

Jadwal 16 Besar China Masters 2023, Ada 9 Wakil Indonesia

Namun di game kedua, situasi berbalik, Rinov/Pitha berhasil menggagalkan kemengan Lu/Chen dengan angka dramatis 20-22.

Sayangnya, usai tampil dahsyat di game kedua, di laga penentu malah penampilan Rinov/Pitha menurun hingga akhirnya Lu/Chen merebut kemenangan game penting itu dengan angka 21-16.

Rinov/Pitha Gasak Ganda Campuran Malaysia di China Masters 2023

Dengan kemenangan ini Lu/Chen melaju ke babak 16 besar untuk menantang pemenang pertarungan antara wakil RI lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan duet Inggris, Ban Lane/Jessica Pugh.

Memang jika berkaca dari penguasaan ranking dunia, sebenarnya kekuatan kedua pasangan berimbang, karena Lu/Chen cuma ranking 18 dunia dan Rinov/Pitha di posisi 19.

Baca: Duo Negeri Gajah Jadi Korban Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya