Kasihan, Bintang Bulutangkis China Mundur dari Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Shi Yuqi

VIVA – Ternyata bintang tunggal putra China, Shi Yuqi menyatakan mundur dari BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Catat Sejarah di All England 2024

Shi memutuskan mundur dari turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat itu beberapa saat sebelum ajang ini dimulai.

Padahal sebelumnya nama juara All England Open 2017 ini sudah muncul di undian Denmark Open 2019 yang disiarkan BWF. Dalam undian itu sedianya dia akan bertarung dengan pebulutangkis Belanda, Mark Caljouw.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Atas mundurnya Shi di turnamen ini, maka posisinya digantikan pebulutangkis India. Sourabh Verma. Selain itu mundurnya Shi membuat kekuatan China di Denmark Open semakin berkurang.

Saat hanya tersisa 4 tunggal putra China di Denmark Open 2019. Dan itu pun harus berkurang lagi setelah raja raksasa tunggal putra dunia, Lin Dan tumbang di laga perdana.

Rangkuman Malaysia Open 2024: Indonesia Mengenaskan, China Berkuasa

Shi Shi mengalami cedera parah saat duel dengan Anders Antonsen di babak 16 besar turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019.

Shi Yuqi tumbang dan terkapar di lapangan saat duel baru berlangsung selama 12 menit. Saat itu pertandingan sedangkan dikuasai Anders dengan keunggulan sementara 7-6.

Saat terjadi pertarungan sengit di lapangan, tiba-tiba Shi Yuqi jungkir balik dan tumbang di lapangan. Dia mengerang kesakitan sembari memegangi pergelangan kaki kanannya.

Pertandingan pun dihentikan dan Anders langsung menghampiri teman tandingnya itu. Kemudian Shi Yuqi dievakuasi dari lapangan.

Dia sempat absen cukup lama. Dan kembali turun arena di BWF Super 1000, China Open 2019. Tapi sayangnya, di turnamen itu dia mengalami kekalahan tak wajar di laga perdana melawan rekan senegara Lu Guangzu.

Baca: Menyedihkan, Ratu Ganda Bulutangkis Dunia Hancur di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya