Dahsyat, Shesar Hajar Ranking 10 Dunia Ka Long Angus di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Dahsyat, Shesar Hiren Rhustavito baru saja lolos ke babak kedua BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Shesar lolos setelah tampil hebat dengan mengalahkan pebulutangkis ranking 10 dunia NG Ka Long Angus.

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

Dalam duel yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Rabu siang 16 Oktober 2019, Shesar menumbangkan pebulutangkis Taiwan itu cuma dalam dua game saja.

Meski cuma berbekal ranking 26 dunia, Shesar benar-benar tak takut menghadapi Ka Long. Pada game pertama, dia langsung menekan Ka Long. Dan sangat menakjubkan  hanya dalam waktu 5 menit dia sudah menutup jeda pertama dengan keunggulan telak 11-3.

Syed Modi 2023, Vito Digilas Tunggal Putra Malaysia di Babak Pertama

Selepas jeda Shesar tak berhenti mendominasi arena. Ka Long berusaha mengimbangi kecepatan dan variasi serangan pebulutangkis RI itu. Tapi terlihat jelas Shesar memang tampil lebih baik dari Ka Long, terbukti akhirnya di menit 14 Shesar merebut kemenangan dengan angka telak 21-15.

Pada game kedua Ka Long berusaha membalikkan keadaan. Namun, tak mudah. Meski sempat meraih poin pertama dan unggul 0-1, tak lama kemudian Shesar membalasnya dengan 3 angka beruntun dan berbalik unggul 3-1.

Syed Modi 2023 Hari Ini, Vito Tempur hingga Debut Marcus/Rayhan

Duel kali ini sangat ketat walaupun Shesar lebih agresif ketimbang Ka Long. Terbukti setelah poin sama kuat 4-4, Shesar kembali mampu melejitkan angka dan pada jeda dia mempertahankan keunggulan pada kedudukan 11-7 di menit  22.

Usai jeda Shesar tak juga menurunkan tempo pertandingan, dua angka beruntun diraih untuk memperlebar angka 13-7. Mendekati waktu krusial, Shesar masih mampu menjaga keunggulan 15-10.

Di sisa waktu Ka Long berusaha bangkit, sayang Shesar yang sekarang bukan yang dahulu dengan mudah ditekuk. Akhirnya Shesar membayar utang kekalahan dari Ka Long dengan menuntaskan game dengan angka 21-15.

Dengan kemenangan ini Shesar melaju ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan pemenang duel antara ranking 2 dunia Chou Tien Chen dengan wakil China, Lu Guangzu.

Ini merupakan sebuah prestasi baik bagi Shesar, sebab di dua pertemuan sebelumnya dengan Ka Long, Shesar tak pernah bisa mengalahkan Ka Long.

Baca: Gara-gara Chen Long, Bulutangkis Malaysia Hancur di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya