Kabar Duka dari Denmark Open, Kampung Juara Dunia Bulutangkis Hancur

BWF World Tour.
Sumber :
  • Nozomi Okuhara

VIVA – Kabar duka datang dari dunia bulutangkis. Kampung halaman Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara di Kota Nagano, Jepang dikabarkan porakporanda diterjang Topan Hagibis.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Nozomi menceritakan, topan menyebabkan kehancuran dan kerusakan parah di kota kelahirannya itu. Akibat bencana itu, penduduk Kota Nagano kini terpaksa diungsikan.

"Kampung halaman saya rusak oleh topan besar. Tolong doakan Jepang dan Nagano," kata Nozomo Okuhara melalui akun Instagramnya seperti dikutip VIVA.co.id, Rabu 16 Oktober 2019.

Tunggal Putri Jepang Kubur Mimpi Gregoria di China Masters 2023

Menurut Nozomi, dia terpaksa tak bisa turun langsung membantu penduduk di Kota Nagano, karena dia harus bertolak ke Eropa untuk mengikuti BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

"Saya pikir banyak orang Nagano terpaksa mengungsi karena bencana topan sekunder, tapi mari kita semua bekerja sama! Yang bisa saya lakukan sekarang adalah mengejar pesawat ulang-alik dengan yang terbaik dari setiap bola di lapangan!," kata Nozomi.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Sejauh ini berdasarkan informasi terkini dari pemerintah Jepang, jumlah korban jiwa kaibat terjangan Topan Hagibis sudah lebih dari 60 orang. Sementara itu, Kota Nagano terjadi kerusakan hebat. Bahkan kereta api pun tak dapat beroperasi.

Sementara itu, dari arena Denmark Open 2019, meski dalam kondisi berduka cita atas bencana yang menimpa Kota Nagano, Nozomi Okuhara tampil memukau di laga perdana, dia mengalahkan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan dan melaju ke babak 16 besar.

Baca: Dahsyat, Shesar Hajar Ranking 10 Dunia Ka Long Angus di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya