Luar Biasa, Usai Cedera Ahsan/Hendra Mengganas di Denmark Open

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • IG Ahsan

VIVA –  Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melewati hadangan ganda putra terbaik Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di laga perdana BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Rabu malam 16 Oktober 2019, ranking 2 dunia itu tampil luar biasa melumat peraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

Pada game pertama, Ahsan/Hendra hanya membutuhkan waktu 3 menit saja untuk unggul jauh di jeda dengan angka 6-11. Usai jeda ranking 10 dunia itu berusaha mengejar angka.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Tapi itu bukan perkara mudah, penampilan Ahsan/Hendra sedang baik, pertahanan mereka sangat kuat dan serangan mereka mematikan. Dan akhirnya di menit 12, juara All England Open 2019 itu menutup game pertama dengan kemenangan 21-16.

Di game kedua, Goh/Tan berusaha bangkit. Mereka berusaha lepas dari cengkraman Ahsan/Hendra yang terus mendominasi laga. Sayangnya, sekali lagi Ahsan/Hendra sedang ganas-ganasnya, setelah sempat tertinggal saat reli poin di awal game, mereka malah berbalik unggul saat jeda dengan poin 11-8.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selepas jeda  Goh/Tan berhasil merapatkan angka usai mendapatkan 2 poin beruntun pada kedudukan 11-10. Hanya saja, Ahsan/Hendra bisa memperlebar keunggulan 4 angka pada kedudukan 15-11.

Akhirnya Goh/Tan harus mengakui kehebatan Ahsan/Hendra, di menit 27 mereka dikalahkan dengan angka 21-14.

Dengan kemenangan ini Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi Aaron Chia/Soh Woii Yik yang baru saja memenangkan perang saudara melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Perlu diketahui, Goh/Tan  merupakan satu dari tiga ganda putra Malaysia yang mengepung Ahsan/Hendra di turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Sebab dari hasil undian BWF, memang posisi juara All England Open 2019 berada satu bagan dengan tiga ganda putra Malaysia. Yakni Goh/Tan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Namun yang perlu digaris bawahi, dari ketiga ganda putra Malaysia itu, cuma Goh/Tan yang paling berbahaya, terbukti sepanjang tahun 2019 ini, cuma mereka yang mampu menjuarai BWF World Tour. Bahkan, dia sudah menyandang dua gelar juara BWF Super 300, yakni Thailand Masters dan Chinese Taipei.

Ini merupakan laga pertama Ahsan/Hendra setelah sempat absen di Korea Open 2019 akibat mengalami cedera ketika bentrok dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF Super 1000, China Open 2019.

Baca: Kabar Duka dari Denmark Open, Kampung Juara Dunia Bulutangkis Hancur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya