Keajaiban Terjadi saat Ganda RI Hajar Jagoan Belanda di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke babak 16 besar BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Mereka  lolos ke babak kedua setelah di laga perdana mengalahkan dari ranking 33 dunia Jelle Maas/Robin Tabeling.

Dalam laga yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Rabu malam 16 Oktober 2019, Wahyu/Ade menghabisi perlawanan jagoan Belanda itu dalam pertarungan dramatis selama 54 menit.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Pertarungan Wahyu/Ade dengan Jelle/Robin berlangsung sangat sengit sejak awal game pertama dimulai. Bahkan reli poin terus terjadi hingga mendekati waktu krusial.

Namun, setelah sempat tertinggal 15-16 dari Jelle/Robin, Wahyu/Ade mendapatkan 6 angka beruntun di akhir game untuk berbalik unggul dan merebut kemenangan dengan angka akhir 21-16.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Kekalahan di game pertama ternyata tak membuat semangat Jelle/Robin kendor. Terbukti mereka terus meladeni permainan ranking 25 dunia itu dengan sengit. Bahkan lagi-lagi memasuki waktu genting mereka unggul 15-16 dari Wahyu/Ade.

Kali ini, Wahyu/Ade benar-benar dibuat tak berdaya untuk mengulangi kejadian di game pertama, di menit 33 Jelle/Robin menutup game kedua dengan kemenangan 18-21. Dan laga harus dituntaskan melalui game tambahan.

Kemenangan di game kedua membakar semangat Jelle/Robin untuk bisa menumbangkan Wahyu/Ade. Mereka pun langsung menggempur pertahanan Wahyu/Ade sejak awal game, terbukti saat jeda mereka mampu unggul telak 5-11.

Tapi, sebuah keajaiban tercipta. Walau tercecer jauh, akhirnya Wahyu/Ade kembali mengulang sukses seperti di game pertama, mereka mampu menyamakan angka 15-15 dan berbalik merebut kemenangan dengan angka akhir 21-18.

Di babak 16 besar nanti Wahyu/Ade akan berhadapan dengan Lu Ching Yao/ Yang Po Han. Ganda Taiwan ini melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmuseen.

Baca: Luar Biasa, Usai Cedera Ahsan/Hendra Mengganas di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya