Juara Dunia Bulutangkis Terkaya Dihajar Gadis 17 Tahun di Denmark Open

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kejutan terbesar akhirnya tercipta juga di hari ketiga BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, sang Juara Dunia 2019, Pusarla V Sindhu secara tak terduga tumbang di tangan pebulutangkis muda Korea Selatan, An Se Young.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Dalam duel yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Kamis 17 Oktober 2019, penguasa ranking 6 dunia itu dipecundangi An Se Young dalam waktu 40 menit.

Sindhu dibuat benar-benar tak berdaya oleh pemegang ranking 19 dunia itu, di game pertama saja, tak sekalipun pebulutangkis terkaya sedunia itu bisa menyamakan perolehan poin An Se Young. Sindhu ditekuk dengan angka meyakinkan 21-14.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Kekalahan di game pertama cukup membuat penonton harap-harap cemas Sindhu benar-benar bakal tersingkir. Ternyata benar, kemenangan di game pertama membuat gadis berusia 17 tahun itu tampil mengganas. Terbukti akhirnya Sindhu dipaksa keluar arena dengan kepala tertunduk malu, dia dikalahkan dengan angka 21-17.

Apa yang dialami Sindhu tentu saja membuat turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat ini semakin memanas saja, sebab sudah cukup banyak raksasa-raksasa bulutangkis dunia yang terkapar di ajang ini.

Nasib Tragis Indonesia di Denmark Open, Bagas/Fikri Ditumbangkan Malaysia di Final

Sementara atas kemenangan gemilang ini, juara New Zealand Open 2019 itu lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Juara Dunia tiga kali, Carolina Marin.

Baca: Shesar Dihabisi Ranking 2 Bulutangkis Dunia di Denmark Open

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun 2 peringkat di ranking dunia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023