Kabar Mengejutkan, Ratu Bulutangkis Olimpiade London Pensiun

Li Xue Rui (tengah)
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari negeri panda China, Li Xue Rui menyatakan mundur dan pensiun dari dunia bulutangkis.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Pemegang 27 titel juara di berbagai kejuaraan dan turnamen bulutangkis dunia ini menyatakan mundur dari dunia bulutangkis kemarin.

Gadis berusia 28 tahun ini mundur dalam posisi masih menempati ranking 20 dunia. Laga terakhirnya ialah di Korea Open 2019, saat itu Li dikalahkan Sayaka Takahashi di laga perdana.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Li merupakan pebulutangkis China yang terkenal bermain sangat garang. Terbukti dia berhasil menguasai satu gelar juara Olimpiade. Dia merebut medali emas di Olimpiade London 2010.

Nama Li naik daun di dunia bulutangkis saat untuk pertama kalinya menjuarai All England Open pada 2012. Apalagi setelah itu pada 12 Desember 2012, Li menduduki ranking 1 tunggal putri bulutangkis dunia.

Nasib Tragis Indonesia di Denmark Open, Bagas/Fikri Ditumbangkan Malaysia di Final

Karier paling tragis Li terjadi di Olimpiade Rio 2016, dia sebenarnya bisa saja menggandakan gelar juara ajang tertinggi dunia itu. Tapi sayang, di semifinal dia mengalami cedera dan menyerah dari Carolina Marin.

Cedera yang dialaminya ternyata cukup parah, Anterior Cruciate Ligament (ACL) Li pecah dan dia absen selama setahun dan baru turun tanding lagi pada April 2018 di China Masters.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun 2 peringkat di ranking dunia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023