Bantai Duo China, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Akhirnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempersembahkan tiket pertama semifinal BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, usai mengalahkan musuh beratnya, Han Chengkai/Zou Haodong.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Dalam laga yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Jumat malam, 18 Oktober 2019, Kevin/Marcus melumat Han/Zhou cuma dalam dua game saja.

The Minions membuka game pertama dengan dua angka beruntun untuk unggul 2-0 dari ranking 7 dunia itu. Namun, keunggulan tak berlangsung lama, Han/Zhou malah bisa menyamakan angka saat kedudukan 3-3.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Malahan karena kesalahan pengembalian bola dari Kevin, duo China itu berbalik unggul 3-4. Tak sampai di situ, Han/Zhou bahkan melejitkan angka dan unggul 3 poin, 3-6.

Dalam kondisi tertinggal penguasa ranking 1 dunia itu berusaha mengejar angka, akhirnya di menit 5, Kevin/Marcus berhasil menyamakan angka 8-8. Dan akhir di jeda pertengahan game Kevin/Marcus bisa kembali unggul tipis 11-10.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Selepas jeda Han/Zhou sempat menyalip perolehan angka dan berbalik unggul 11-12. Hanya saja keunggulan itu tak berlangsung lama, The Minions langsung membalasnya dengan 2 poin beruntun, kedudukan berubah 13-12.

Setelah angka sama kuat 15-15, Kevin/Marcus akhirnya bisa menguasai pertandingan dan berhasil melejitkan perolehan angka 19-16. Dan akhirnya di menit 11 Kevin/Marcus merebut kemenangan game pertama dengan angka 21-16.

Kevin/Marcus membuka laga game kedua dengan 3 angka beruntun. Han/Zhou berusaha mengejar dan cuma mampu membayar dengan 2 poin saja untuk memperkecil jarak perolehan poin 3-2.

Namun, kemenangan di game pertama ternyata cukup memicu semangat Kevin/Marcus dan terbukti mereka bisa melambungkan angka. Yang hebatnya, di jeda pertengahan game mereka unggul jauh 11-3.

Usai jeda Kevin/Marcus terus mendominasi permainan dan dengan mudahnya angka mereka menanjak jauh dengan selisih 9 poin pada kedudukan 16-7. Han/Zhou berusaha mengejar. Hanya saja upaya mereka kandas, di menit 25 Kevin/Marcus menuntaskan laga dengan angka telak 21-14.

Di semifinal nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenang laga antara Li Junhui/Liu Yuchen dengan duo Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Tak cuma lolos ke semifinal, kemenangan ini membuat head to head Kevin/Marcus dengan Han/Zhou menjadi sama kuat 3-3. Atau sama-sama tiga kali saling mengalahkan di enam pertemuan.

Baca: Bulutangkis Malaysia di Denmark Open Kritis, Cuma Tersisa Si Seksi Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya