Perempatfinal Denmark Open Berakhir Tragis, Korbannya Ranking 5 Dunia

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Penguasa ranking 5 dunia ganda putri, Lee So Hee/Shin Seung Chan baru saja mengalami nasib yang benar-benar tragis di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Bagaimana tak tragis, mereka harus tersingkir dari turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat, setelah gagal merebut 1 poin penting untuk merebut kemenangan.

Kisah tragis itu terjadi di game tambahan alias rubbergame, ketika itu Lee/Shin hanya membutuhkan 1 poin saja untuk menutup pertarungan dengan Juara Dunia 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Lee/Shin sudah unggul dalam kedudukan 16-20.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Tapi apa yang terjadi, penguasa ranking 1 dunia yang menjadi lawan mereka tiba-tiba mendapatkan saja mendapatkan 6 poin langsung. Poin beruntun yang didapatkan Mayu/Wakana itu tak cuma bisa menyamakan angka. Tapi juga menjadi penentu kemenangan, secara dramatis mereka akhirnya menyegel tiket ke semifinal dengan kemenangan angka 22-20.

Sebelum terjadi rubbergame, dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Jumat malam, 18 Oktober 2019, mereka berbagi kemenangan di game pertama dan kedua.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Lee/Shin merebut kemenangan di game pertama dengan angka 18-21. Lalu di game kedua Mayu/Wakana membalasnya dengan kemenangan telak 21-13.

Dengan kemenangan yang benar-benar dramatis ini maka Mayu/Wakana melenggang ke semifinal untuk menghadapi laga antara Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun.

Baca: Bantai Duo China, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya