Denmark Open Geger, Juara Dunia Keok Dihajar Ranking 45 di Semifinal

Mayu Matsumoto tertunduk lesu.
Sumber :

VIVA – Ratu ganda putri dunia, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara secara tak terduga dikalahkan ranking 45 dunia, Baek Ha Na/ Jung Kyung Eun di semifinal BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Petaka China Masters 2023, Ganda Putri Unggulan Pertama Dilibas Jagoan Jepang

Dalam laga perebutan tiket ke final yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Sabtu 19 Oktober 2019, sang penguasa ranking 1 dunia itu dikalahkan melalui pertarungan panjang selama 67 menit.

Sebenarnya Mayu/Wakana yang sempat memenangkan game pertama dengan angka tipis 21-19. Namun, petaka melanda di game kedua setelah secara tak terduga Baek/Jung tampil mengganas dan membantai duo Jepang itu dengan angka telak 12-21.

Apriyani/Fadia ke Semifinal French Open 2023 Usai Kalahkan Wakil Jepang

Dan yang paling menyakitkan, di game penentu Mayu/Wakana sebenarnya memiliki peluang besar untuk merebut kemenangan setelah mereka tampil baik di awal hingga jeda game.

Sayangnya, mendekati akhir game keunggulan mereka sirna setelah Baek/Jung berhasil menyalip perolehan angka mereka setelah sempat tertinggal pada kedudukan 14-12.

Ganda Putri Jepang Melesat di Ranking Dunia, Apri/Fadia Jadi Korban

Akhirnya di sisa waktu Mayu/Wakana malah dibuat kewalahan dengan permainan agresif duo Korea itu, dan di menit 67 mereka dipaksa berlutut setelah Baek/Juang menutup laga dengan angka 15-21.

Dengan kemenangan ini maka Baek/Juang melaju ke final untuk menghadapi pemenang laga antara ranking 2 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan juara All England Open 2019, Chen Quingchen/Jia Yivan.

Baca: Tampil Ganas, Kevin/Marcus Lolos ke Final Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya