Chris John 'Bernostalgia' di Pulau Dewata

VIVAnews - Chris John berniat untuk mempertahankan gelarnya di Bali, awal April mendatang. Pulau Dewata menjadi saksi keberhasilan The Dragon menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

Chris John hingga saat ini sudah 12 kali berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu (57,1kg) versi badan tinju WBA. Atas keberhasilan ini, The Dragon bahkan sudah dianugerahi gelar Super Champions.

Kebanggaan petinju 30 tahun ini semakin lengkap setelah berhasil merambah Amerika Serikat. Dua pertandingan terakhir mantan atlet wushu itu digelar di sana melawan Rocky Juarez.

Pertandingan pertama Chris digelar di Toyota Center Houston, Texas, 28 Februari 2009. Dalam duel ini, wasit memutuskan draw meski di atas ring Chris John lebih terlihat mendominasi.

Chris John akhirnya mengalahkan Juarez pada duel kedua di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, 19 September 2009. Dalam duel ini, Chris John dinyatakan menang angka meski nyaris terjatuh di ronde terakhir.

Usai ini, Chris John memilih untuk istirahat panjang. Namun dalam beberapa kesempatan, The Dragon sempat mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan gelar di Indonesia.

Tekad ini akhirnya terjawab. Seperti dilansir fightnews, Senin 4 Januari 2010, Chris John direncanakan untuk manggung di Bali. Pemilik sasana Mirah Silver, Zaenal Thayeb akan menjadi promotor duel tersebut.

Belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Chris John. Namun, duel ini bakal mengingatkan Chris John akan kejuaraan dunia pertamanya melawan Oscar Leon, 26 September 2003.

Pada pertandingan ini Chris John dinyatakan menang angka dan berhak atas sabuk juara dunia interim kelas bulu versi WBA. Chris John selanjutnya menjadi juara dunia penuh usai mengalahkan Osamu Sato di Jepang, April 2004.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024