Momen Indah Ini Bikin Ratu Bulutangkis Kanada Berbunga-bunga

Pebulutangkis cantik Kanada, Michelle Li
Sumber :
  • instagram.com/michelleliofficial/

VIVA – Kebahagiaan terpancar dari wajah seorang Michelle Li, tunggal putri yang berhasil merengkuh gelar juara ajang Macau Open 2019 BWF World Tour Super 300. Di partai puncak, pebulutangkis cantik Kanada tersebut mengalahkan wakil China, Han Yue dengan dua game langsung 21-18 dan 21-8 dalam tempo 39 menit, Minggu 3 November 2019.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Laga di arena Tap Seac Multi Sports Pavilion, Macau tersebut seolah jadi pembuktian sempurna Michelle Li yang merupakan juara bertahan tahun lalu. Pemilik ranking BWF 8 dunia itu pun menegaskan masih sebagai yang terbaik di turnamen berhadiah total US$150.000 tersebut.

Tak cuma berhasil mempertahankan gelar, namun sukses Michelle Li itu menjadi begitu istimewa kala ia pastikan tempat podium tertinggi tersebut tepat di hari ulang tahunnya. Ya, di hari duel final itu runner up Chinese Taipei Open 2019 tersebut genap berusia 28 tahun.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Ungkapan kebahagiaan itu pun dibagikan Michelle Li dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @michelleliofficial yang menuturkan berbunganya perasaan wanita kelahiran Hong Kong tersebut.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

“Terima kasih semuanya atas segala ucapan selamat ulang tahun dan pesan serta kesan yang baik! Seandainya saya bisa membalas semua pesan Anda. Tetapi saya benar-benar merasakan cinta dan sangat berterima kasih atas dukungan semua orang!” tulis Michelle Li dalam caption postingannya.

“Berharap untuk terus menjadi lebih kuat dan terus meningkatkan permainan saya, satu tahun lebih tua dan hari istimewa lainnya dalam hidupku. Terima kasih khusus kepada @chao_yu_kan dan @hsu_ethel untuk semua kerja keras Anda minggu ini dan untuk kue ulang tahun tepat ketika saya keluar dari arena pertandingan hari ini,” jelasnya.

Michelle Li menjadi satu-satunya pemain tunggal putri asal non Asia yang mampu bertengger di posisi 8 besar ranking dunia BWF per 29 Oktober 2019. Pada urutan 20 besar ranking tunggal putri BWF, praktis hanya ada 4 pebulutangkis yang berasal di luar benua Asia yakni Michelle Li (8/Kanada), Carolina Marin (10/Spanyol), Beiwen Zhang (14/Amerika Serikat) dan Mia Blichfeldt (17/Denmark).

Baca juga: Menanti Kembali Tuah 'Hoki' Kevin/Marcus di Negeri Tirai Bambu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya