Sekelumit Curhatan Hendra/Ahsan Jelang Fuzhou China Open 2019

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • PBSI/badmintonindonesia.org

VIVA – Ajang bulutangkis Fuzhou China Open BWF World Tour Super 750 bakal mulai bergulir pada 5-10 November 2019 di arena Haixia Olympic Sport Center. Turnamen dengan total prize money US$700.000 tersebut juga akan jadi panggung beraksi deretan skuat ganda putra Indonesia.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Pasangan senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan turut tampil pada gelaran tersebut. Pasangan ranking dua dunia ini bukan hanya mempersiapkan diri dari segi strategi permainan menghadapi lawan, tapi fokus menjaga kondisi tubuh.

Hal tersebut jadi fokus duet The Daddies usai melakoni tur turnamen Eropa dua pekan beruntun saat gelaran Denmark Open dan French Open 2019. Dan jelang Fuzhou China Open 2019 pekan ini, Hendra/Ahsan rupanya hanya mengikuti latihan selama empat hari.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

"Tentunya lelah, tapi kan lawan juga sama. Stamina pasti menurun, apalagi kami sudah nggak muda lagi, jadi recovery-nya nggak bisa secepat dulu. Setelah dari Eropa sempat ada jet lag juga, jadi sekarang harus pintar jaga kondisi, jangan sampai sakit atau cedera," ungkap Hendra dalam rilis resmi PBSI.

Di babak pertama, Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan dua akan ditantang duo Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Dari rekor pertemuan kedua pasangan ini, Hendra/Ahsan masih unggul 2-1.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Pada kejuaraan Swiss Open 2019, Hendra/Ahsan dikalahkan Lee/Wang dengan skor 26-24, 7-21, 12-21. Dalam dua pertemuan setelahnya, Hendra/Ahsan membalas kekalahan mereka.

Di New Zealand Open 2019 dan Australia Open 2019, Hendra/Ahsan menang dengan skor 18-21, 21-19, 21-14 dan 21-11, 21-9.

"Kami sudah sering ketemu dan sudah tahu permainan masing-masing. Menghadapi pemain Taiwan, kami harus antisipasi permainan mereka yang cepat dan kencang, mirip dengan tipe pemain Tiongkok. Intinya kami harus bisa bermain di pola kami," ujar Hendra.

"Untuk target, yang realistis adalah semifinal. Kalau bisa sih lebih, ke final dan juara. Tapi kami mau fokus dulu lawan kami dari babak pertama juga nggak mudah," jelas Hendra.

Tim ganda putra Indonesia pada ajang Fuzhou China Open 2019 ini akan tampil full dengan menurunkan 4 penggawanya. Selain Hendra/Ahsan, pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso juga ikut ambil bagian.

Baca juga: Momen Indah Ini Bikin Ratu Bulutangkis Kanada Berbunga-bunga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya