Pembantai Ratu-ratu Bulutangkis Hajar Gadis Jepang di China Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pebulutangkis belia Korea Selatan, An Se Young belum berhenti membuat kejutan. Usai membantai ratu-ratu bulutangkis dunia di French Open 2019, gadis 17 tahun itu kini mengganas di BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Kali ini yang menjadi korban keganasan An Se Young adalah pebulutangkis cantik asal Jepang, Sayaka Takahashi. Dalam duel perdana di pertemuan mereka, An Se melumat Sayaka tanpa ampun.

Pada laga yang baru saja dilangsungkan di Dalam laga yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa 5 November 2019, An Se Young hanya membutuhkan waktu 39 menit saja untuk menghentikan perlawanan Sayaka.

Daftar Juara China Open 2023

Hebatnya lagi, An Se Young mengalahkan juara SIngapore Open 2018 itu dalam dua game tanpa balas dengan angka 21-17 dan 21-16,

Dalam duel itu sebenarnya Sayaka tampil baik di awal game pertama. Sayang di pertengahan game di kedodoran dan An Se dengan mudah menguasai pertandingan dan merebut kemenangan. Tercatat Sayaka hanya mampu unggul pada kedudukan 7-9 saja, setelah itu penguasa ranking 11 itu berbalik unggul dan melesatkan angka.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Hal serupa terjadi di game kedua, Sayaka hanya mampu unggul di awal game saja, setelah An Se menyamakan angka 8-8, dia langsung mendominasi laga dan berbalik hingga akhirnya menuntaskan perjalanan Sayaka di turnamen berhadiah 700.000 Dolar Amerika Serikat itu.

Dengan kemenangan ini An Se Young melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang duel antara wakil tuan rumah, He Bing Jiao dengan tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong.

Perlu diketahui, An Se Young dua pekan lalu membuat gempar bulutangkis dunia karena menjurai French Open 2019. Namanya mendadak menjulang karena dia menjuarai turnamen itu dengan menyandang gelar pembantai ratu bulutangkis dunia.

Di final An mengalahkan ratu bulutangkis dunia pemegang medali8 emas Olimpiade 2016, Carolina Marin. Di semifinal dia menghancurkan juara bertahan French Open 2018, Akane Yamaguchi. Dan di perempatfinal An Se melumat ratu bulutangkis India, Saina Nehwal.

Baca: Anthony Ginting Dibantai Ka Long Angus di Fuzhou China Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya