Gawat, Kondisi Praveen/Melati Tidak Fit Seratus Persen

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Jejak positif ditapaki duet andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sukses melaju ke babak 16 besar Fuzhou China Open 2019. Duo unggulan ketujuh ini berhasil menang dua game langsung 21-17 dan 21-19 dari Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara, Rabu 6 November 2019.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Laga di arena Haixia Olympics Sports Center ini pun mencatatkan torehan apik dengan 11 laga tak terkalahkan dari 3 turnamen terakhir yang mereka ikuti. Dalam laga tersebut, Ucok/Meli hanya butuh waktu 32 menit untuk membukukan kemenangan itu.

Di game kedua, Praveen/Melati unggul jauh 10-4, namun akibat kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Praveen/Melati, lawan pun menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Di akhir game kedua, Hoki/Nagahara terus mendekat hingga 18-19, namun akhirnya Praveen/Melati menutup game kedua dengan kemenangan.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

“Seperti kita tahu, pemain Jepang itu ulet dan nggak mudah dimatikan. Waktu unggul di poin 10, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan poinnya tersusul,” ungkap Praveen tentang permainannya hari ini.

“Memang beda di pola main, mereka kan pemain ganda putra dan ganda putri. Tadi kami banyak ambil poin dari bermain pola. Kalau kami adu kuat-kuatan, kan tahu sendiri kalau pemain Jepang nggak gampang ditembus. Jadi kami main di strategi,” jelas Praveen dalam rilis resmi PBSI.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Grafik penampilan Praveen/Melati tengah menanjak, mereka baru saja menjuarai turnamen Denmark Open 2019 dan French Open 2019. Di turnamen ini, Praveen/Melati berharap bisa bermain maksimal seperti di dua turnamen sebelumnya, meskipun Melati tidak dalam kondisi fit seratus persen.

“Kami pasti kasih permainan terbaik, targetnya main maksimal dulu,” kata Praveen.

“Apa pun kondisinya, tidak bisa jadi alasan, yang penting tetap fokus, konsentrasi dan komunikasi terus sama partner. Kalau dijalani semua, di lapangan juga lupa sama kondisi, karena sudah fokus sama pertandingan,” ujar Melati ketika ditanya soal kondisinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya