Duel 16 Besar, Tuan Rumah Usung Misi Besar Depak Minions & Daddies

Ganda putra Indonesia, M Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Duel sengit diprediksi bakal mewarnai sejumlah partai di babak 16 besar Fuzhou China Open BWF World Tour Super 750, Kamis 7 November 2019. Skuat Merah Putih cuma menyisakan 7 waklinya untuk bertarung merebut tiket fase 8 besar.

Thailand Masters 2023: Dejan/Gloria Gagal ke Semifinal Usai Ditebas China

Dari sektor ganda putra, dua pasangan terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal ditantang penggawa tuan rumah. Ya, di babak dua ini baik duo Minions atau The Daddies bakal bersiap mendapat tekanan publik Haixia Olympic Sports Center yang akan all out mendukung wakil-wakil Negeri Tirai Bambu.

Meski Kevin/Marcus berlabel ganda nomor satu dunia dan Hendra/Ahsan sebagai juara dunia 2019, namun mereka tak boleh lengah sedikit pun karena skuat tuan rumah layaknya punya misi besar menghentikan kedigdayaan duo Minions atau The Daddies di depan publiknya sendiri.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Kevin/Marcus bakal menghadapi duet China, He Ji Ting/Tan Qiang di partai ketiga lapangan utama, atau akan berlaga sekitar pukul 11.00 WIB yang juga akan disiarkan secara langsung oleh TVRI. Walau secara peringkat BWF Minions unggul, namun bukan tidak mungkin He/Tan bisa mengejutkan Kevin/Marcus.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di pentas babak pertama Japan Open 2019 pada Juli lalu. Kala  itu, Minions mampu menang dua game langsung, 21-18 dan 21-12. Kevin/Marcus pun berharap kemenangan bisa dibukukan mereka meski menghadapi tekanan publik tuan rumah.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Misi tak kalah pentingnya juga bakal dilakoni duo tuan rumah lainnya, Ou Xuanyi/Zhang Nan. Duet pemilik 2 gelar turnamen Masters Super 100 2019 itu tentunya akan punya motivasi besar mempermalukan Hendra/Ahsan dan merebut tempat di 8 besar.

Pertemuan ini juga adalah yang pertama kalinya bagi kedua pasangan ini. Jika dilihat secara posisi peringkat mereka di rangking BWF, maka The Daddies bakal jauh lebih diunggulkan dengan modal peringkat 2 dunia mereka saat ini.

Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan

Dimulai Hari Ini, Alwi Farhan dan 4 Wakil Indonesia Tempur di Guwahati Masters 2023

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan dan empat wakil Indonesia lainnya memulai perjuangan mereka pada turnamen BWF Super 100 Guwahati Masters 2023.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023