Mengejutkan, Musuh Bebuyutan The Minions Gagal ke Semifinal China Open

Liu Yu Chen
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kejutan tercipta di babak perempatfinal BWF World Tour Super 750, China Open 2019. Ganda putra andalan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen secara mengejutkan dipecundangi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Yang paling memalukan, dalam laga yang di langsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat 8 November 2019, duo menara itu dihajar dua game langsung.

Meski lawan yang mereka hadapi adalah jagonnya tuan rumah, namun tak membuat Satwiksairaj/Chirag gentar, di awal game saja Li/Liu dibuat terkejut dengan 3 poin beruntun yang membuat duo India itu langsung unggul 0-3.

Daftar Juara China Open 2023

Pemegang gelar Juara Dunia 2018 itu tak mau begitu saja dihabisi ranking 9 dunia itu, perlahan mereka bisa lepas dari tekanan Satwiksairaj/Chirag, efeknya terjadi pertarungan sengit dan perolehan poin pun mengetat. Malahan Li/Liu mendekati pertengahan game bisa berbalik unggul 8-7.

Namun, Satwiksairaj/Chirag membuat kejutan, mereka tiba-tiba memberondong Li/Liu dengan 5 poin beruntun untuk berbalik unggul jauh pada skor 8-12. Bahkan di menit 14 14 mereka memperpanjang keunggulan pada kedudukan 11-15. Pendukung tuan rumah dibuat tercengang dengan gebrakan finalis French Open 2019 itu.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Mendekati waktu krusial, penguasa ranking 3 dunia itu berusaha lepas dari gempuran Satwiksairaj/Chirag. Dan akhirnya mereka mampu menyamakan angka pada kedudukan 16-16. Tak sampai di situ, Li/Liu yang sudah kadung mengganas malah kini berbalik unggul 17-16.

Partandingan semakin memanas saat mendekati akhir game setelah skor kembali sama kuat 17-17. Malah kini dua pemuda Sungai Gangga yang menggempur Li/Liu dan hasilnya mereka kembali unggul 17-18. Malah mereka bisa membuka peluang untuk menang setelah mampu melejitkan poin pada skor 18-20.

Kini Li/Liu benar-benar di ambang mimpi buruk, di bawah dukungan penuh suporter mereka berusaha menggagalkan kemenangan Satwiksairaj/Chirag. Namun, upaya mereka kandas mereka cuma mampu menambah 1 poin saja dan akhirnya menyerah dengan angka tipis 19-21 di menit 20.

Kekalahan dramatis di game pertama membuat juara Fuzhou China Open 2015 itu meradang. Di game kedua mereka langsung menekan juara Thailand Open 2019 itu. Alhasil Li/Liu unggul cepat 2-0. Keunggulan itu tak berlangsung lama, sebab Satwiksairaj/Chirag berhasil menyamakan poin saat skor 3-3.

Walau terus ditekan, Satwiksairaj/Chirag mampu membalikkan keadaan dan perolehan angka poin ketat, saat jeda saja mereka unggul tipis 10-11.

Selepas jeda Li/Liu  sempat menyamakan angka pada kedudukan 11-11 dan 12-12. Hanya saja mereka kembali tertinggal Satwiksairaj/Chirag mendapatkan 3 poin beruntun untuk unggul 12-15.

Keunggulan angka membuat Satwiksairaj/Chirag semakin berada di atas angin. Apalagi tampak Li/Liu mulai cemas. Akhirnya mimpi buruk benar-benar menyergap Li/Liu, Satwiksairaj/Chirag berhasil melejitkan angka hingga tak lagi terkejar dan mereka merebut kemenangan game kedua dengan angka telak 15-21.

Perlu diketahui sebelum pertarungan ini, Li/Liu juga sempat dipermalukan Satwiksairaj/Chirag di Thailand Open 2019, malahan Li/Liu dipecundangi di partai final.

Dengan kemenangan ini Satwiksairaj/Chirag melaju ke semifinal dan bentrok dengan penguasa ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang telah lolos lebih dahulu usai kalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Baca: Dahsyat, Kevin/Marcus Lolos Semifinal Fuzhou China Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya