Libas Pembantai Raksasa, Kevin/Marcus Lolos ke Final Fuzhou China Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sungguh luar biasa, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, berhasil lolos ke final usai kalahkan jagoan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, The Minions memang sempat dibuat kewalahan di awal-awal game pertama.

Walau sudah 7 kali dikalahkan Kevin/Marcus, Satwiksairaj/Chirag ternyata melakukan perlawanan sengit. Mereka mampu unggul dalam perolehan poin. Namun, setelah unggul 4-7, Satwiksairaj/Chirag mulai kalang kabut dengan serangan cepat dan mematikan ala penguasa ranking 1 dunia itu.

Daftar Juara China Open 2023

Dan terbukti, Kevin/Marcus memberondong mereka dengan 6 angka beruntun dan berbalik unggul jauh 10-7 dan saat jeda Kevin/Marcus masih menguasai laga dengan keunggulan sementara 11-9.

Selepas jeda, Kevin/Marcus semakin menjadi-jadi menyerang Satwiksairaj/Chirag, dengan cepat mereka mampu melebarkan jarak poin dan akhirnya di menit 15 Satwiksairaj/Chirag harus mengakui kehebatan lawannya itu, mereka dipaksa menyerah dengan angka meyakinkan 21-16.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Pada awal game kedua kondisi nyaris sama dengan awal game pertama, Satwiksairaj/Chirag mengganas dan langsung membuka keunggulan 0-2. Hingga mendekati pertengahan game pun mereka masih bisa mempertahankan keunggulan.

Hanya saja, Kevin/Marcus lagi-lagi bukan raksasa yang mudah ditundukkan, terbukti mereka akhirnya mampu menyamakan angka pada kedudukan 10-10 walaupun sebelumnya Satwiksairaj/Chirag selalu unggul 2 poin dari mereka. Malah saat jeda pemegang 3 gelar juara BWF Super 750 di tahun 2019 ini mampu berbalik unggul tipis 11-10.

Usai jeda pertarungan semakin sengit apalagi setelah Satwiksairaj/Chirag mampu berbalik unggul 12-13. Keunggulan itu hanya sekejap saja, karena The Minions kembali bisa menyamakan angka 13-13.

Mendekati waktu krusial, tampak jelas mulai meningkatkan daya serang. Tak ada jalan lain bagi Satwiksairaj/Chirag selain tampil habis-habisan. Pilihan mereka cuma satu, menjegal kemenangan mudah Kevin/Marcus dengan merebut kemenangan game kedua dan menciptakan rubbergame.

Peningkatan serangan itu cukup membuahkan hasil mereka mampu unggul kembali pada kedudukan 16-18. Di detik-detik akhir, Kevin/Marcus semakin ganas untuk mengejar angka, dan hebatnya 3 angka didapatkan untuk berbalik unggul 19-18. Laga semakin tegang saat Satwiksairaj/Chirag mengimbangi perolehan poin 19-19.

Kevin/Marcus sempat membuka peluang untuk merebut kemenangan kedua setelah kembali unggul 20-19. Tapi berhasil digagalkan Satwiksairaj/Chirag dengan menciptakan deuce pada kedudukan 20-20.

Namun, Satwiksairaj/Chirag memang ditakdirkan belum mampu mengalahkan Kevin/Marcus, akhirnya di menit 40 Kevin/Marcus menutaskan perlawanan mereka dengan angka tipis 22-20

Di final nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenangan laga antara Aaron Chi/Soh Woi Yik melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.


Di final nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenangan laga antara Aaron Chi/Soh Woi Yik melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Baca: Ratu Bulutangkis Kanada Kandas di Semifinal Fuzhou China Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya