Utak-atik Final Fuzhou China Open, Finalis Wajib Tampil Cerdik

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Pentas bulutangkis Fuzhou China Open BWF World Tour Super 750 telah memasuki fase puncak, dengan bakal bergulirnya laga final pada Minggu siang 10 November 2019. Lima duel panas sarat gengsi akan terhampar di arena Haixia Olympic Sports Center, dengan sasaran akhir podium tertinggi turnamen berhadiah total US$700.000 tersebut.

Dimulai Hari Ini, Alwi Farhan dan 4 Wakil Indonesia Tempur di Guwahati Masters 2023

Pertarungan akan dibuka dengan partai ganda putri yang mempertemukan wakil andalan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan kontra unggulan dua asal Jepang, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima. Duel ini terbilang cukup menarik karena tak melibatkan unggulan pertama atau juga pasangan asal tuan rumah.

Kebangkitan sektor putri skuat Negeri Ginseng salah satunya turut dipemerkan armada ganda putri mereka melalui torehan apik, Lee So Hee/Shin Seung. Sedangkan dominasi para gadis Nippon di ganda putri masih cukup teruji yang kali ini melibatkan Sayaka/Yuki, yang sudah 4 kali menang dari Lee/Shin dalam 5 pertemuan mereka.

Thailand Masters 2023: Dejan/Gloria Gagal ke Semifinal Usai Ditebas China

Usai partai tersebut, ada duel pamer aksi pilar tuan rumah kala ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong coba dijegal rekan senegaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Kedua pasangan telah 11 kali bertemu dengan 8 diantaranya merupakan partai final, total Wang/Dong Ping baru cuma bisa menang sekali.

Setelah itu, arena bakal dipanaskan pertarungan bergengsi antara tunggal putri nomor satu dunia saat ini, Nozomi Okuhara dengan juara bertahan tahun lalu, Chen Yu Fei. Nozomi masih unggul tipis head to head 4-3 dar Chen.

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Ada pun dua partai terakhir jadi yang paling ditunggu pencinta tepok bulu angsa tatkala sektor tunggal dan ganda putra akan berlangsung. Di tunggal putra, finl ideal terhampar saat unggulan utama ditantang unggulan kedua.

Bintang Jepang, Kento Momota dihadapkan dengan “penyihir” Taiwan, Chou Tien Chen. Pertarungan ini akan jadi kesempatan bagi Chou untuk memperbaiki hasil rekor pertemuannya dari Momota yang masih tertinggal 2-10, tapi di atas kertas Momota masih akan sulit dikalahkan Chou.

Dan rangkaian pergelaran Fuzhou China Open 2019 akan ditutup oleh partai final ganda putra yang menampilkan maestro Merah Putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Laga ini pun layaknya duel ulangan semifinal Kejuaraan Asia 2019 pada April lalu.

Laga nanti merupakan partai final kedelapan bagi Kevin/Marcus sepanjang tahun ini di ajang BWF World Tour. Duo Minions tetap harus ektra waspada dengan performa Kamura/Sonoda walaupun duet Nippon itu masih tertinggal head to head 5-9 dari Kevin/Marcus.

Rangkaian partai final Fuzhou China Open 2019 akan mulai berlangsung pukul 12.00 WIB dan disiarkan langsung TVRI.

Jadwal lengkap partai final Fuzhou China Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya