Pami, Maskot SEA Games 2019 Bentuknya Unik dan Imut

Maskot SEA Games 2019 Manila, Pami
Sumber :
  • IG SEA Games 2019

VIVA – Panitia penyelenggara pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2019 Manila, Filipina punya konsep dan filosofi unik dalam mengusung sosok maskot ajang tersebut. Tak cuma soal filosofinya, bentuk serta wujudnya pun turut menyita perhatian.

Lebih Rendah dari Vietnam dan Filipina, Ekonomi Indonesia Diramal IMF Tumbuh Cuma 5 Persen

Pami, begitulah nama maskot yang diambil dari bahasa Filipina “Pamilya” yang berarti keluarga. Terkait bentuknya, maskot Pami ini memang agak unik, sebab bukan layaknya karakter binatang seperti maskot multievent olahraga sebelum-sebelumnya.

Wujud dari Pami ini merupakan sebuah bentuk kumpulan 6 bola lingkaran yang tergabung menjadi boneka yang unik dan lucu. Karakter riang dan penuh kegembiraan jadi nyawa bagi maskot ini.

Kapal Filipina Alami Kerusakan usai Ditembak Meriam Air oleh Kapal China

"Pami, atau kependekan diambil dari kata keluarga dalam bahasa Filipina yang biasa disebut "Pamilya”. Bentuknya seperti bola spons yang tersenyum," ungkap Direktur Eksekutif Panitia Penyelenggara Olimpiade Asia Tenggara Filipina (Philsgoc), Ramon Suzara.

5 Angkatan Laut dengan Armada Terbanyak di Asia Tenggara, Posisi Indonesia Mencengangkan

Dengan maskot ini juga diharapkan bisa membawa pesan bahwa warga Manila bisa menjadi keluarga bagi para kontingen para dan Filipina bisa menjadi rumah yang nyaman bagi masyarakat ASEAN pada umumnya.

Ramon Suzara menuturkan bahwa bentuk maskot tersebut mewakili ciri setiap bangsa, atlet dan orang yang datang bersama-sama untuk saling mendukung di setiap cabang olahraga.

Pami sebelumnya sudah pernah diperkenalkan kepada publik ASEAN pada akhir tahun 2018 lalu saat peluncuran logo SEA Games 2019 yang akan berlangsung 30 November-12 Desember mendatang.

Logo SEA Games 2019 terdiri dari 11 lingkaran yang mewakili 11 negara peserta yang membentuk sketsa kepulauan Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya