Lihat Lagi Aksi Tengil Kevin Sanjaya yang Bikin Lawannya Ikut Ketawa

Keigo Sonoda/Takeshi Kamura dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali memenangkan Fuzhou China Open 2019. Pasangan yang dijuluki Minions ini berhasil menumbangkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang merupakan unggulan keempat dunia, dengan skor 21-17, 21-9 di partai final pada Minggu, 10 November 2019.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Kevin/Marcus mendominasi laga terutama di babak kedua. Rally-rally berhasil ditaklukan Minions dan pasangan Jepang tampak tergesa-gesa hingga akhirnya banyak mati sendiri. Skor 21-9 pun menutup permainan. 

"Di babak kedua, Kevin banyak memenangkan rally dan mereka sangat terburu-buru, jadi langsung kehilangan fokus," kata Marcus Gideon mengutip laman BWF.

Marcus Fernaldi Gideon Putuskan Pensiun, Terima Kasih Minions!

Salah satu yang paling berkesan adalah poin terakhir Minions. Kevin Sanjaya tampil tengil dengan menggoda pasangan Jepang yang sudah tak berdaya. Kevin bolak-balik melambungkan bola sambil semangat berteriak membuat para penonton terhibur. 

Di tengah lapangan, Marcus Gideon tampak santai, bahkan sempat melakukan peregangan saat aksi tengil Kevin berlangsung. Pukulan terakhir, Kevin bahkan meledek, memainkan raketnya, namun berhasil melakukan netting silang yang memukau. Bahkan, komentator pun takjub melihatnya.

Hancurkan Duo Korsel, Kevin/Marcus ke Semifinal Thailand Open 2023

Baca Juga: Mengamuk di Final, Kevin/Marcus Juarai Lagi Fuzhou China Open

Takeshi Kamura mati langkah. Dia gagal mengembalikan bola, menyerahkan kemenangan pada pasangan Indonesia. Komentator, penonton, Marcus Gideon, pelatih Indonesia Aryono Miranat, bahkan Takeshi Kamura sendiri tertawa melihat tingkah Kevin Sanjaya tersebut.

"Kami senang dengan penampilan ini, kami merasa bisa menikmati laga dan melakukannya dengan baik," seru Gideon lagi.

Di Instagram, Takeshi Kamura mengunggah foto podium bersama rekannya, Keigo Sonoda, dan Minions. Salah satu foto menampilkan dirinya yang terlihat tertawa bersama Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sebelum naik podium. Takeshi Kamura mengakui, bahwa Minions terlalu sulit dikalahkan.

"Dinding ranking 1 dunia tinggi banget. Saya tidak bisa menaklukannya," tulis Takeshi Kamura, Senin, 11 November 2019.

Atlet Jepang ini pun berjanji akan melakukan yang terbaik untuk bisa kembali lebih kuat. "Saya akan melakukan yang terbaik lagi," katanya.

Foto tersebut disambut oleh ratusan fans, termasuk para pecinta badminton dari Indonesia. Banyak dari mereka yang menyebut, tingkah mereka menggemaskan.

Poin terakhir Kevin/Marcus melawan Kamura/Sonoda diunggah ulang oleh BWF di akun Twitternya. Aksi Minions yang luar biasa itu disebut sudah berada di level yang berbeda. Ini aksi tengil Kevin Sanjaya yang jadi perbincangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya