Sedihnya Timnas Thailand, Usai Pesta Malah Tak Lolos Piala Asia U-19

Bomber timnas Thailand U-19, Kritsada Nontharat
Sumber :
  • instagram.com/theafchub/

VIVA – Keberhasilan tim nasional Indonesia menembus putaran final Piala Asia U-19 2020 disambut gembira publik sepakbola nasional. Skuat besutan Fakhri Husaini tersebut sukses menyingkirkan Korea Utara U-19 yang sempat lebih diunggulkan untuk lolos.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 usai memastikan diri sebagai juara Grup K. Hasil tersebut dituai Bagus Kahfi cs setelah menahan imbang Korea Utara 1-1, Miinggu malam 10 November 2019.

Namun torehan apik Garuda Muda tak bisa diikuti oleh salah satu rival Indonesia di Asia Tenggara, Thailand. Skuat Negeri Gajah Putih secara tragis harus tersingkir dari kualifikasi Grup G, dan kalah bersaing dengan Malaysia yang memuncaki klasemen bahkan dari Kamboja yang posisinya kini berada di atas Thailand.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Thailand yang selama ini dikenal sebagai raksasa sepakbola Asia Tenggara hanya bertahan di urutan 3 klasemen Grup G dengan poin 6, hasil menang 2 kali dan 2 kali kalah.

Pantas Saja Timnas Indonesia Payah Lawan Vietnam dan Thailand, Ternyata Erick Thohir Buka Fakta Ini

Ironisnya, nasib buruk Thailand itu terjadi setelah dalamm 2 laga perdana mereka berpesta 9 gol ke gawang Brunei dan 21 gol memprmalukan Kepulauan Mariana Utara.

Selain sangat produktif torehan golnya, penggawa Thailand Suphanat Mueanta kini menjadi pencetak gol terbanyak fase kualifikasi dengan koleksi 9 golnya. Momen itu pun jadi catatan memalukan Thailand, saat mereka harus 1-2 dari tuan rumah Kamboja.

Putaran final Piala Asia U-19 akan berlanngsung di Uzbekistan pada 14–31 Oktober 2020 yang diikuti oleh 16 tim terbaik Asia. Empat tim semifinalis Piala Asia U-19 2020 akan berhak tampil mendampingi Indonesia di pentas Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya