Wakil Tunggal Takluk, Ni Ketut/Tania Lolos Kualifikasi Hong Kong Open

Ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Dua wakil Indonesia di sektor tunggal harus tersungkur di babak kualifikasi Hong Kong Open BWF World Tour Super 500, Selasa 12 November 2019. Kedua pebulutangkis yang tersingkir tersebut adalah duo Mainaky bersaudara, Lyanny Alessandra Mainaky dan Yehezkiel Fritz Mainaky.

Dimulai Hari Ini, Alwi Farhan dan 4 Wakil Indonesia Tempur di Guwahati Masters 2023

Lyanny secara tragis harus mengakui keunggulan wakil tunggal putri tuan rumah, Cheung Ying Mei dengan pertarungan rubber game, 10-21, 22-20 dan 19-21 dalam tempo 71 menit. Nasib serupa juga harus dirasaka oleh sang adik, Yehezkiel Fritz Mainaky yang kalah dari pemain Malaysia, LIiew Daren 13-21 dan 8-21.

Beruntung hasil buruk Lyanny dan Yehezkiel yang berlanjut ke penggawa ganda putri Merah Putih. Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah mampu lolos ke babak utama setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Fan Ka Yan/Wu Yi Ting, dengan skor 21-14 dan 21-19 dalam 36 menit.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Kemenangan straight game tersebut membawa Ketut/Tania bergabung dengan dua wakil ganda putri Indonesia lainnya di babak utama yakni Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

"Di game pertama, kami bisa menerapkan pola main kami dan lawan terbawa pola ini. Tapi di game kedua, mereka mengubah pola main dan ini membuat kami sedikit kewalahan," ungkap Ketut soal permainannya  tersebut.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

"Tadi kami mencoba untuk lebih berani. Kalau lagi di posisi kepepet, harus bisa dan lebih berani ubah pola lagi," jelas Tania.

Ketut/Tania saat ini tengah berupaya mengembalikan rasa percaya diri setelah beberapa kali batal tampil di sejumlah turnamen karena Ketut mengalami cedera lutut kiri. Ketut/Tania absen di Korea Open 2019, Yuzu Indonesia Masters 2019 dan Caffino Indonesia International Challenge 2019.

Pada babak pertama Hong Kong Open 2019, Ketut/Tania akan bertemu dengan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Kami belum pernah ketemu sama pasangan Taiwan ini, tapi pernah lihat main mereka dan sepertinya lebih menekan dari lawan kami hari ini," ujar Tania yang bersama Ketut meraih gelar juara Russia Open 2019.

Pada petang hingga malam nanti sejumlah skuat ganda campuran Indonesia akan mulai tampil berlaga hari ini. Mereka adalah, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov RivaldiY/Pitha Haningtyas Mentari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya