Ya Ampun, Ratu Bulutangkis India Babak Belur Lagi di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Saina

VIVA – Ratu bulutangkis India, Saina Nehwal lagi-lagi harus menerima kenyataan tersingkir di laga perdana turnamen bulutangkis dunia. Kali ini, dia terjungkal di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Saina kembali mengalami kekalahan memalukan untuk yang kedua kalinya secara beruntun di dua turnamen berbeda dalam dua pekan ini. Dan uniknya, dia dihajar oleh pemain yang sama, yakni pemegang ranking 22, Cai Yan Yan.

Dia baru saja dikalahkan Cai di babak 32 besar Hong Kong Oprn 2019. Dalam duel yang dilangsungkan arena Colosium Hong Kong, Rabu 13 November 2019, Saina kalah dalam dua game tanpa balas dengan angka 21-13 dan 22-20.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Kekalahan ini tentu sangat memalukan, sebab pekan lalu dia juga dipermalukan wakil China itu di laga perdana BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, juga dalam dua game.

Dua kekalahan beruntun di laga perdana oleh orang yang sama ini semakin membuat reputasi penguasa ranking 9 dunia ini terpuruk. Sepanjang tahun ini Saina baru sekali tampil di final yakni di Indonesia Masters 2019, dia menjuarai turnamen ini setelah di final lawannya, Carolina Marin mengalami cedera horor.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Usai menjuarai Indonesia Masters, karier Saina memburuk, sudah 7 kali dia tersingkir di laga perdana  di 7 turnamen berbeda dan yang paling memalukan, semua lawannya merupakan pebulutangkis yang secara ranking berada di bawahnya.

Sementara itu dengan kemenangan ini Cai melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah 400.000 Dolar AS itu, dia akan berhadapan dengan ratu bulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang yang baru saja mengalahkan Michelle Li.

Untuk diketahui, Saina merupakan salah satu tunggal putri tersukses di India. Dia sempat menduduki ranking 1 dunia pada April 2015, saking sukses bahkan di negeri penari itu kisah hidupnya dijadikan film layar lebar.

Baca: Shesar Hiren Dihabisi Raksasa Bulutangkis China di Hong Kong Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya