Gara-gara Anthony Ginting, Tuan Rumah Hong Kong Open Jadi Genting

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tuan rumah BWF Super 400, Hong Kong Open 2019 dalam kondisi genting. Bagaimana  tidak, kini posisi mereka sedang berada di ujung tanduk dan berpotensi besar gagal merebut gelar juara sektor tunggal putra setelah pemain paling jago negera ini, yaitu Ng Ka Long Angus secara tak terduga tumbang di laga perdana.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Ya, Ka Long mengalami kekalahan melawan musuh bebuyutan asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Dalam duel yang telah dilangsungkan di arena Hong Kong Coliseum, Rabu malam 13 November 2019, penguasa ranking 10 dunia itu kalah secara dramatis melalui rubbergame selama 63 menit.

Sebenarnya penguasa ranking 9 dunia itu tampil baik. Terbukti Ka Long mampu mencuri kemenangan di game kedua. Namun, Ginting kali ini lebih siap sehingga bisa merebut kemenangan game pertama dan ketiga. Duel beraroma balas dendam itu berkesudahan dengan angka 21-16, 17-21 dan 21-11.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Sebenarnya Ka Long dijagokan bakal dengan mudah menyingkirkan pemegang ranking 7 dunia itu, sebab dalam 2 pertemuan terakhir, Ginting tak pernah mampu mengalahkan Ka Long. Di tahun 2019 ini mereka dua kali bentrok yang pertama yakni di All England Open dan Fuchou China Open. Dan di kedua pertemuan itu, Ginting dengan mudah dipecundangi Ka Long. Mirisnya, kedua bentrok terjadi di laga perdana.

Selain dari data itu, Ka Long lebih diunggulkan karena dia juga tampil di tanah airnya sendiri. Dan Ka Long juga memiliki reputasi yang ciamik di turnamen ini, dia merupakan orang Hong Kong pertama yang menjuarai turnamen ini, Ka Long juara di Hong Kong Open 2016.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Nah, gara-gara kekalahan yang dialami Ka Long dari Anthony Ginting ini, kini kondisi tunggal putra tuan rumah semakin genting. Sebab mereka terancam gagal merebut gelar juara sektor ini karena dari tiga pemain yang mereka kerahkan, kini hanya tersisa satu pebulutangkis saja.

Perlu diketahui, selain Ka Long tuan rumah menerjunkan Wong Wing Ki Vincent dan Lee Cheuk Yiu. Dan Wong Wing sudah tersingkir lebih dahulu usai dikalahkan Jonatan Christie. Kini yang tersisa hanyalah Lee. Dan Lee pun akan menghadapi lawan yang cukup berat, dia akan berhadapan dengan juara Macau Open 2019, Sitthikom Thammasin.

Baca: Kevin/Marcus Hajar Duo Militan Taiwan di Hong Kong Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya