Fakta Unik Hong Kong Open, Prestasi Tuan Rumah Jadi Barang Mewah

Bintang bulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus dan Wang Chen
Sumber :
  • sportsthat.com

VIVA – Gelaran turnamen BWF World Tour Super 500 dengan titel Yonex-Sunrise Hong Kong Open sudah mulai berlangsung sejak Selasa 12 November 2019 di Hong Kong Coliseum. Ajang yang partai puncaknya akan digelar Minggu 17 November 2019 tersebut menawarkan total prize money sebesar US$400.000.

Jadwal India Open Hari Ini: Jonatan Christie Tantang Ka Long Angus

Turnamen yang tahun ini memasuki edisi ke-31 itu pun jadi salah satu yang paling dinantikan di kawasan Asia timur. Namun, sepanjang sejarah bergulirnya turnamen Hong Kong Open terdapat yang sedikit kurang “sreg” bagi publik tuan rumah.

Ya, sejak pertama kali bergulir dan dipertandingkan, tercatat sangat minim sekali pebulutangkis asal Hong Kong yang bisa keluar sebagai peraih gelar juara turnamen tersebut.

Ka Long Angus Ambil Bagian di Malaysia Open 2024, Berpeluang Jumpa Jojo

Praktis cuma ada 2 gelar yang mampu di koleksi para pemain tuan rumah. Dua gelar tersebut dipersembahkan oleh eks bintang tunggal putri Hong Kong, Wang Chen dan pilar tunggal putra, Ng Ka Long Angus.

Wang Chen yang juga merupakan eks warga negara China itu menyegel gelar Hong Kong Open pada edisi tahun 2008 lalu, kala mampu menumbangkan unggulan empat asal China, Xie Xingfang dengan skor 21-16, 10-21 dan 21-13.

Dimulai Hari Ini, Alwi Farhan dan 4 Wakil Indonesia Tempur di Guwahati Masters 2023

Sedangkan di tunggal putra, gelar bagi tuan rumah tercipta pada tahun 2016 lalu saat Ng Ka Long Angus sukses melibas wakil India, Sameer Verma di final 21-14, 10-21 dan 21-13 dalam tempo 50 menit. Ng Ka Long Angus yang juga masih keturunan Indonesia itu pun masih berjuang mengulang prestasi apiknya tersebut pada Hong Kong Open tahun ini.

Selama ini justru negara lain mampu menjadi langganan juara di Hong Kong Open, terutama China yang memuncaki tabel pengoleksi gelar dengan 64 kali, sementara Indonesia sudah punya 21 koleksi gelar juara Hong Kong Open.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

2 Hal Ini Bikin Jonatan Christie Tundukkan Ka Long Angus di India Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengatakan persiapan yang lebih matang serta ketenangan diri membawanya meraih kemenangan di India Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024