Awas, Lawan The Minions dan Fajar/Rian di Hong Kong Open Cukup Ngeri

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – BWF Worl Tour Super 500, Hong Kong Open 2019 hari ini Kamis 14 November 2019 sudah memasuki fase 16 besar lho. Nah, Indonesia sendiri masih memiliki wakilnya di semua sektor.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Wakil RI terbanyak berada di sektor ganda putra. Tercatat ada 4 ganda yang akan berlaga memperebutkan tiket ke perempatfina final turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Mulai dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Fajar Ardianto, dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Hanya saja, dari 4 ganda itu dua di antaranya harus saling bunuh. Ya, sang Juara Dunia Ahsan/Hendra terpaksa harus menjalani laga derby melawan Wahyu/Ade.

Kondisi ini tentu sangat merugikan Indonesia. Karena setidaknya dipastikan hanya ada 3 tiket yang bisa direbut. Dan hal itu membuat peluang RI untuk bisa mempertahankan tahta juara sektor ini menjadi semakin berkurang.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Di saat Ahsan/Hendra dan Wahyu/Ade harus perang saudara. The Minions dan Fajar/Rian juga mendapatkan lawan-lawan yang bisa dibilang cukup ngeri-ngeri sedap.

BWF World Tour.

Kevin/Marcus misalnya, di babak 16 besar ini mereka berhadapan dengan ganda China pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016, Liu Cheng dan pasangan anyarnya, Huang Kai Xiang.

Memang sih mereka cuma berbekal ranking 26 dunia. Tapi yang perlu diingat, Huang/Liu tetaplah duet berbahaya. Sebab, Kevin/Marcus baru kali ini berhadapan dengan mereka, tentunya Kevin/Marcus belum hapal kekuatan main mereka. Meski begitu, Kevin/Marcus masih jauh diunggulkan ketimbang duet ini.

Sementara itu, Fajar/Rian agak sedikit mujur, karena mendapatkan lawan yang pernah dua kali mereka libas. Yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Cuma walau begitu, Fajar/Rian tetap harus ekstra waspada. Sebab, pemegang ranking 20 dunia ini juga pernah mengalahkan Fajar/Rian.

Selama ini mereka sudah 3 kali bentrok, hanya saja terjadi sudah lama, yang terbaru mereka beradu kuat lebih dari setahun lalu, tepatnya di laga perdana Japan Open 2018. Saat itu Ong/Teo dikalahkan Fajar/Rian dua game langsung 21-17 dan 21-18.

Sebelumnya, Fajar/Rian juga mengalahkan ganda Malaysia itu di Asian Games 2018 di Senayan. Sementara Ong/Teo mengalahkan Fajar/Rian di pertemuan pertama mereka di babak 32 besar All England Open 2018. Ketika itu Fajar/Rian kalah melalui rubbergame 16-21, 21-16 dan 21-23.

Walau dalam dua pertemuan terbaru Fajar/Rian selalu bisa mengandaskan Ong/Teo. Namun, Ong/Teo tak bisa dipandang sebelah mata, mereka pernah mengalahkan Ahsan/Hendra di laga perdana Thailand Open 2019.

Baca: Rekor Dahsyat Ahsan/Hendra di Hong Kong Open Usai Laga Tragis 30-29

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya