Miris, Tahta Juara Bertahan Hong Kong Open Raib dari Tangan Son

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nasib raja bulutangkis Korea Selatan, Son Wan Ho benar-benar miris. Bagaimana tidak, usai mengalami cedera panjang, dia harus kehilangan juara bertahan BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open.

Buka-bukaan Apri/Fadia dan Jojo Usai Juara Hong Kong Open 2023

Gelar juara bertahan turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat itu raib dari genggaman Son setelah dia mengalami kekalahan melawan Juara Dunia 2017, Viktor Axelsen di laga perdana Hong Kong Open 2019.

Dalam duel yang dilangsungkan di arena Hong Kong Coliseum. Son dikalahkan Viktor dalam dua game langsung 21-9 dan 21-14. Dengan kekalahan itu, Son menjadi juara bertahan pertama yang harus tersingkir dari turnamen ini.

Jonatan Christie Wins Hong Kong Open After Defeating Kenta Nishimoto

Jika dilihat dari catatan sejarah Hong Kong Open, Son memiliki reputasi yang sangat baik di turnamen ini. Dia tak cuma sekali juara. Tapi dua kali yakni pada 2014 dan 2018.

Hebatnya lagi, Son mampu merusak dominasi kejayaan legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Dua gelar juara yang didapatkannya dirampas dari tangan Lee.

Daftar Juara Hong Kong Open 2023

Tak cuma Lee Chong Wei yang merasakan sakitnya diganjal Son. Raja bulutangkis China, Chen Long juga mengalaminya. Son mengubur impian Chen untuk bisa menjuarai Hong Kong Open 2014.

Perlu diketahui, Son memang baru tampil lagi di arena bulutangkis dunia. Sebelumnya dia mengalami cedera parah usai bertanding di turnamen lokal di Korea. Son absen cukup lama di kancah bulutangkis dunia. Dia baru kembali ke arena di Macau Open 2019.

Sementara itu, empat juara bertahan Hong Kong Open masih berjaya, mereka di antaranya Nozomi Okuhara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca: Awas, Lawan The Minions dan Fajar/Rian di Hong Kong Open Cukup Ngeri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya